oleh

1 WBP Ditetapkan Positif Sebagai Pemilik Sabu

Inimedan.com-Labuhan.

“Satu orang WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) Rutan Klas II-B Labuhan Deli,  positif sebagai pemilik narkoba jenis sabu”. Demikian keterangan dari Kapolsek Medan Labuhan AKP Edy Safari SH ketika dikonfirmasi melalui pesan singkat Whatsaap yang dikirim ke teleponnya. Jum’ at (5/7/2019) pukul 14.00 wib.

Ketika kembali disinggung nama WBP tersebut, mantan kasat narkoba Polres Pelabuhan Belawan itu menolak untuk menyebutkannya, “nanti  dulu ya, karena masih di periksa”, ujar AKP Edy Safari singkat.

Sementara itu, informasi lainnya yang berhasil dihimpun wartawan ini menyebutkan, 1 orang WBP dari rutan labuhan deli bernama Erwin kembali digelandang kepolsek medan labuhan. Hal ini dibenarkan Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan Iptu Bonar Pohan SH.” Iya bebar  kita panggil dan periksa lagi sebagai saksi untuk menguatkan tersangka yang kita periksa”, ucap mantan Kanitreskrim Polsek Hamparan Perak itu.

Jelasnya lagi, hasil pemeriksaan awal kepada tersangka, katanya dia menemukan barang bukti narkoba itu dikamar mandi waktu sidang di sidang di Belawan. Pungkasnya.

Sebelumnya, tiga orang WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) di Rutan Klas II-B Labuhan Deli yang masih berstatus titipan PN Medan digelandang ke polsekta medan labuhan. Kamis (4/7/2019) pukul 14.30 wib, kemarin.

Pasalnya, pada saat petugas rutan menggelar pengeladahan/razia insidentil dikamar hunian blok A lantai 3 kamar 4. Dari lokasi petugas menemukan handphone  3 buah, 

baterai HP 1 buah, sendok besi 4 buah, plastik kecil-kecil  berisi paket serbuk kristal diduga sabu-sabu, timbangan elektronik 1 unit, mancis 3 buah dan uang tunai sebesar Rp. 2. 085.000,- 

Ketiga WBP yang semuanya berperkara kasus narkoba itu diantaranya, Ibrahim alias Bram(38) warga Jalan Rawe Kelurahan Tangkahan Medan Labuhan, Nurmawan alias Iwan (42) warga pasar 10 tanah garapan desa manunggal, Labuhan Deli dan Boni Sihombing alias Boni (40) warga Jalan Tangguk Utama Blok III Kelurahan Besar.

Saat dintrogasi petugas rutan, pengakuan dari salah seorang WBP yang diamankan mengatakan bahwa narkoba jenis sabu itu diperoleh mereka pada saat mereka berada diruang sel tahanan pengadilan.

Lalu selanjutnya, pihak rutan berkordinasi kepada kapolsek medan labuhan melalui Tim Reskrim dan membawa 3 orang WBP tersebut ke mako polsek medan labuhan untuk pemeriksaan lebih lanjut. (Top)

Komentar

News Feed