oleh

Angkat Besi PPLP Sumut Target Raih Medali

Inimedan.com-medan

Tim angkat besi Sumut siap mendulang medali pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) antar Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) 2018 di Gedung PON Pajajaran, Bandung, Jawa Barat yang akan digelar 14-16 November, mendatang.

Tim angkat besi PPLP Sumut berkekuatan 4 lifter yang terdiri dari tiga putri dan satu putra untuk menghadapi gelaran kejuaraan nasional antar pelajar. Diantaranya, Siti Aisyah Sinaga (53 kg), Gadis Septi (48 kg) Nuraini (58 kg) dan M. Akbar (50 kg).
Pelatih Angkat Besi PPLP Sumut, RM Asnawi mengatakan target dari timnya adalah bisa meraih medali. Meski saat ini terdapat 3 lifter baru di timnya.

“Target kita harus medali memang, memang kansnya ada pada Siti Aisyah karena dia yang lama. Tiga atlet lainnya memang masih baru disini setelah para seniornya sudah tamat,” ujarnyadi PPLP Sumut, Jalan Sekolah Pembangunan, Medan, Kamis (8/11).

Hingga saat ini, pelatih bertubuh gempal ini menjelaskan persiapan tim telah matang sejak latihan dari awal tahun. “Kami setiap 28 hari harus ada test.  Jadi hasilnya selama ini memang naik. Kalau angkat berat inikan Terukur total angkatannya sama rekor yang lalu. Kita sudah setiap hari latihan pagi sore kecuali Kamis dan Minggu,” jelasnya.

Meski membawa para atlet baru, Asnawi tetap optimis lifter mudanya bisa juga membawa pulang medali bila bekerja keras. “Bila semua atlet tahun ini semua angkatan baru, saya yakin mereka bisa mengimbangi atlet dari daerah lainnya bila lebih bekerja keras,” tegasnya.

Sementara, atlet angkat besi,  Siti Aisyah menjelaskan dirinya menyanggupi apa yang menjadi harapan pelatih untuk bisa meraih medali.”Target pasti bisa meraih medali, kalau sampai saat ini di kelas 53 saya masih targeti medali perunggu melihat total angkatan selama ini di target 125,” ungkapnya.

Ia juga mengaku ingin menglahkan lifter asal Lampung yang memang menjadi unggulan di setiap event nasional yang ia ikuti.

“Kalau yang terberat memang dari Lampung. Ini tahun ketiga saya ikuti Kejurnas dan memang sulit mengimbangi mereka, tapi saya yakin dan akan bekerja keras,” tutup Aisyah. (bayu)

Komentar

News Feed