oleh

18 Pemain Lolos Seleksi PSMS

Inimedan.com-medan
PSMS Medan sukses meraih kemenangan di empat uji coba secara beruntun, sebagai persiapan tim menuju kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2019.
Menghadapi Asam Kumbang FC, tim berjuluk ayam Kinantan sukses meraih kemenangan 4-0. Empat gol kemenangan PSMS diciptakan Tambun Naibaho di menit ke -22, Donni Dio menit 90 serta dua gol Jacky Pasarela masing – masing di menit ke – 59 dan 86.
Pada uji coba tersebut, tim pelatih juga telah merampungkan skuad yang ada. Dari 28 pemain yang masih berstatus trial, tim pelatih bersama talent scouting akan memutuskan 18 pemain pastikan bertahan.
Usai laga pelatih kepala PSMS Abdul Rahman Gurning, menilai pada uji coba terakhir tim sudah ada nama – nama yang bakal lolos ke tahap selanjutnya. Meskipun begitu Gurning masih belum berani mengumumkan nama – nama tersebut.
“Sudah bisa kita lihat ya. Mungkin ada perubahan – perubahan lagi yang ditetapkan legenda dan mantan si A dan si B. Mungkin yang di babak kedua saya lihat bagus. Tadinya yang babak pertama itu yang kira – kita yang 18 itu masuk semua. Tapi kalau saya lihat tadi di sini lebih banyak lagi dan bisa ada perubahan. Tergantung rapat kita nanti lah,” ucapnya.
Gurning menjelaskan, nama – nama pemain yang lolos akan dirembukkan oleh tim pelatih, mantan dan juga legenda PSMS paling lambat Senin (18/2) mendatang.
“Hari Senin lah (terbit) nama – namanya. Sebenarnya kita sudah bisa tentunya nanti ini. Kita kan rapat lagi lah antara tim pelatih, legenda, dan mantan. Kita tentukan 18 pemain yang nanti terpilih akan Senin kita umumkan,” akui Gurning.
Dikatakan Pelatih berlisensi A AFC ini, penentuan pemain yang lolos memang sangat ketat. Mengingat masing – masing tim talent scouting tentu memiliki penilaian yang berbeda. “Masing – masing ini sudah ada nama nya. Nanti kita laga dan adu argumentasi lah. Bisa aja sama betul semua, bisa aja berbeda. Kalo memang 16 ya kenapa tidak walaupun target kita 18 pemain,” cetusnya.
Selanjutnya pemain yang dinyatakan lolos seleksi kembali bergabung menjalani latihan rutin mulai pekan depan. Mereka akan kembali berlatih dengan pemain yang kembali didatangkan oleh manajemen pada lambat Rabu pekan depan. “Yang nama – namanya diumumkan itu Rabu nanti datang lagi. Mungkin paling lambat Rabu depan menurut manajemen sudah pada datang lagi dan seleksi secara berjalan lanjutan. Misalnya 16 ini dan yang datang 10 yaudah 26 pemain. Tapi kalo yang lolos 18 dan datang 12 kita coret lagi empat pemain,” jelasnya.
Meski begitu pemain yang telah lolos seleksi masih bisa saja didepak oleh manajemen. Mengingat proses seleksi tim masih bersifat berjalan dan menunggu kotrak bersama manajemen.
“Jadi seleksinya berjalan gitu. Bukan berarti dari luar itu harus semua. Kalo dari luar gak bagus ya tidak dikontrak gitu,” katanya.
Di satu sisi, Gurning menginginkan agar pemain yang sudah direkomendasikan untuk bergabung dengan tim segera datang paling lambat pekan depan. Gurning menginginkan awal Maret sudah terbentuk skuad utama.
“Sebenarnya kalo datang dari luar, awal Maret sudah bisa (dikontrak) gitu. Tergantung manajemen yang datangkan ini gitu. Rencananya hari Rabu ada yang datang. Kalo bisa datang semua sesuai dengan yang saya kasih namanya kan sekitar 20 pemain bisa kita tentukan. Saya maunya awal Maret sudah latihan gitu. Tapi tergantung ada yang datang atau tidak,” harap Gurning.
Pada laga uji coba tersebut PSMS juga kedatangan eks penjaga gawang Semen Padang, Guntur Pratama. Namun pemain senior seperti Saktiawan Sinaga tidak tampak hadir. Isu beredar mantan pemain timnas Indonesia itu telah mengundurkan diri dari seleksi tim. Namun hal itu ditepis oleh Gurning. Menurut Gurning pemain yang pernah membawa PSMS menjadi Runner up Liga Indonesia di tahun 2007 silam izin karena sedang menjenguk orang tua yang sedang sakit.
Begitupun Gurning memastikan jika putusan masa depan Saktiawan di PSMS sepenuhnya ada pada rapat tim. “Misalnya aku masukkan nama, dua orang gak masuk ya gak bisa. Karena kan ada tiga tim disini yang menilai. Tim pelatih, mantan PSMS dan legenda PSMS.
Gurning juga memberikan bocoran sejumlah pemain yang bakal didatangkan diantaranya duo Eks Mitra Kukar FC yakni Aldino dan Wiganda Pradika serta striker Persis Tri Handoko.
Meskipun belum diumumkan nama – nama yang lolos, namun sinyal kuat pemain yang bertahan diantaranya, Legimin Raharjo, Aidun Sastra, Doni Dio, Saiful Ramadan, Dimas Sumantri, M Fauzi. Selain itu juga Bayu Tri Sanjaya, Hardiantono, Andre Sitepu, Jacky Pasarela, Rohmanuddin, Tambun Naibaho berpeluang lolos seleksi.(bayu)

Komentar

News Feed