Bupati Ashari Tambunan Tatap Muka dengan FKDM

INIMEDAN – Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan bertatap muka dengan 264 anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan se-Kabupaten Deli Serdang, pada acara rapat koordinasi peningkatan kapasitas anggota FKDM di Wisma Tanjung Indah, Tanjungmorawa, Selasa (15/12/2015).

Acara itu turut dihadiri Asisten I H Syafrullah MAP, Plt Kaban Kesbang Drs Aler Simarmata, Kadis Infokom Drs Neken Ketaren, Camat Tanjungmorawa H Timor Tumanggor SSos beserta Muspika dan camat se jajaran Pemkab Deli Serdang.

Plt Kaban Kesbang Aler Simarmata didampingi Ketua FKDM Sularno menjelaskan, rapat koordinasi antar FKDM ini selain meningkatkan rasa kebersamaan antar anggota FKDM juga saling tukar menukar informasi guna meningkatkan kapasitas anggota FKDM.

“Dengan mengevaluasi maupun perbaikan perannya ke depan bagi upaya membangun suasana yang semakin kondusif di daerah ini,” katanya.

Bupati H Ashari Tambunan pada kesempatan itu mengatakan, kehadiran FKDM selama ini sangat penting dan strategis. Sebab FKDM merupakan wadah komunikasi dan konsultasi elemen dan komponen masyarakat yang tentu menjadi salah satu aset pemerintah daerah, sejalan dengan salah satu tugas dan fungsinya untuk memonitor berbagai isu yang sedang berkembang agar tidak menyebar dan menimbulkan gejolak di tengah-tengah masyarakat.

Karenanya, bupati mengajak seluruh anggota FKDM terus berkontribusi bagi meningkatkan dan mempertahankan wilayah Kabupaten Deli Serdang yang hingga hari ini relatif aman dan kondusif. Seperti dengan membudayakan rasa saling toleransi dan harmonis =antar umat beragama, serta antar umat beragama dengan pemerintah.

“Kondisi yang demikianlah yang menjadi cita-cita pejuang bangsa kita terdahulu, yang rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk sebuah kemerdekaan bangsa agar ke depan lebih bermartabat dan sejajar dengan bangsa-bangsa lain,” kata Ashari. [IST]

Komentar