Pegadaian Medan Siapkan Rp 2,4 Triliun untuk Natal dan Tahun Baru

Medan158 Dilihat

INIMEDAN – Menghadapi Natal dan Tahun Baru 2016, PT Pegadaian Kantor Wilayah Medan menyiapkan dana segar sebesar Rp 2,4 triliun untuk melayani masyarakat yang membutuhkan dana pada momen akhir tahun dan tahun baru tersebut.

Humas PT Pegadaian Kanwil Medan Lintong Parulian Panjaitan mengatakan, dana sebesar Rp 2,4 triliun tersebut dibagi untuk pembiayaan di sektor konvensional dan syariah.

“Besarnya dana yang disiapkan seiring dengan tingginya kebutuhan masyarakat yang akan menghadapi Natal dan Tahun Baru. Total dana yang disiapkan pada tahun ini pun mengalami peningkatan lebih dari Rp 400 miliar atau sekitar 20% bila dibanding tahun lalu dengan periode yang sama,” kata Lintong, Rabu (16/12).

Menurut Lintong, biasanya masyarakat yang membutuhkan dana saat Natal dan Tahun Baru selain untuk memenuhi keperluan keluarga, juga banyak masyarakat dari kalangan pedagang musiman, karena saat ini merupakan momen yang tepat untuk menggelar dagangan dan bisa meraup untung banyak.

Barang yang banyak digadaikan sendiri masih didominasi emas perhiasan dan berlian yang mencapai kisaran 95%. Sedangkan sisanya sebesar 5% adalah barang gudang seperti mobil, sepeda motor, laptop, handphone, televisi, magic jar, dan lain sebagainya. [MUL]

Komentar