oleh

26 Maret Pasar Kampung Lalang isa Digunakan

Inimedan.com-Medan.

Direncanakan, Senin 25 Maret 2109, Pasar Kampung Lalang Medan sudah dapat beroperasi atau segera ditempati seluruh pedagang yang berjualan disana.

“Mudah-mudahan  sesuai janji tidak lewat bulan Maret 2019 ini bisa terpenuh, atau sekitar tanggal 25 atau 26 Maret ini Pasar Kampung Lalang bisa digunakan,” kata Ketua Komisi C DPRD Kota Medan, Boydo HK Panjaitan, kepada wartawan usai rapat bersama OPD terkait di Pemko Medan, Senin (18/3) di gedung DPRD Kota Medan.

Artinya, papar Boydo, didampingi anggota Komisi C, Jangga Siregar, untuk memenuhi target tersebut, pihak kontraktor ditekankan harus melakukan penandatanganan  terkait surat penyerahterimaan fisik bangunan dari Pasar Kampung Lalang.

“Katanya hari Rabu ini untuk penandatanganan penyerahannya. Kita lihat saja itikad baik pihak kontraktor untuk betul-betul menyerahterimakan dengan baik,” ungkap Boydo.

Dikatakannya, melalui penandatanganan itu maka selanjutnya bisa dilakukan penghitungan dan pencatatan segala piutang Pemko Medan kepada pemborong, sehingga bisa digunakan PD Pasar bagi kepentingan 732 lapak milik pedagang.

“Harapan kita ini betul-betul teralisasi dan tidak meleset lagi. Kepada kontraktor kita menghimbau agar upaya betul-betul menyerahterimakan, supaya tidak menimbulkan kesalahan-kesalahan baru di kemudian hari,” tegasnya.

Sebab, menurut Boydo, bila penyerahterimaan berlangsung baik, pihaknya akan membantu pihak kontraktor berkenaan dengan masalah pembayaran dari Pemko Medan. ”Kita bantulah agar pembayaran sisa atau penagihan dilakukan sesegera mungkin. Tidak  mesti menunggu anggaran di Perubahan APBD 2019,” ungkap Boydo.

Pada kesempatan yang sama, anggota Komisi C DPRD Medan, Jangga Siregar, menambahkan bahwa dengan segera beroperasinya Pasar Kampung Lalang, selain membantu pedagang, juga PD Pasar dalam mengelola pasar. “Termasuk segera dimasukkannya genset ke pasar tersebut,” ujarnya. (di)

 

Komentar

News Feed