oleh

260 Santri TKQ/TPQ se Kota Medan Diwisuda

Medan-inimedan.com
Sebanyak 260 santri TKQ/TPQ terbaik yang berasal dari 106 sekolah se Kota Medan Angkatan X TA.2016-2017 diwisuda di Gedung Serba Guna Jl.Willem Iskandar,Rabu (3/5).‎Wisuda dilakukan oleh Kepala Kementerian Agama Kota Medan H Iwan Zulhami disaksikan 6000 lebih santri.

Kakan Kemenag Medan mengharapkan, para orang tua memberikan perhatian serius terhadap pendidikan anak terutama dalam pendidikan agama yang mampu membaca Al-Quran sehingga menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita. Kita mesti mampu mendidik anak belajar dengan baik dibidang pendidikan agama.

Menurut Iwan Zulhami, pendidikan agama bagi anak-anak sejak usia dini sangat penting. Anak-anak harus kita ajarkan minimal menguasai ayat-‎ayat pendek sebagai bacaan untuk ibadah sholat lima waktu dan amalan lainnya.

Pendidikan agama sangat penting untuk membentengi diri anak-anak dari pengaruh negatif yang ditimbulkan oleh budaya modern atau barat. Untuk melaksanakan hal tersebut tentunya peran orangtua sangat besar karena keberhasilan mendidik anak adalah dimulai dari keluarga setelah peran lembaga pendidikan “,ujar Iwan.

Wisudawan/wisudawati terbaik mendapatkan hadiah Al-Quran dengan harapan agar mereka dapat lebih belajar , memahami dan mendalami isi kandungan Al-Quran,kata Ketua Panitia Andri Putra didampingi sekretaris Suwanto SPdi, dan Ketua Pokja Dra Hj. Aswani Nasution.(im-01)

Komentar

News Feed