3.749 Orang Lulus Jalur SBMPTN di Unimed

Medan35 Dilihat
Inimedan.com -Medan.
Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom SKM MKes
Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) resmi mengumumkan hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Senin (14/6) pukul 15.00 WIB, dan juga dapat dilihat melalui laman https://pengumumansbmptn.ltmpt.ac.id dan www.ltmpt.unimed.ac.id.

Ada 21.134 pendaftar SBMPTN Tahun 2021 yang ikut ujian UTBK di Unimed. Namun pendaftar yang dinyatakan Lulus Jalur SBMPTN di Unimed tahun ini berjumlah 3.749 orang yang tersebar dalam 54 Program Studi S1.

Lima Prodi favorit di Unimed jalur SBMPTN 2021 yang peminatnya tertinggi antara lain, PGSD, Pendidikan Matematika, Akuntansi, Manajemen dan Pendidikan Bahasa Inggris.

Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom SKM MKes, mengucapkan selamat kepada orang tua/wali yang anaknya telah dinyatakan lulus pada jalur SBMPTN di Unimed.

“Kami sangat senang anak Bapak/Ibu telah menjadi bagian dari keluarga besar Unimed, karena sudah bergabung menjadi warga Unimed. Kami sampaikan kepada kedua orang tua/wali untuk mensyukuri nikmat Allah Tuhan Yang Maha Esa atas keberhasilan dapat lulus jalur SBMPTN ke Unimed. Rasa syukur tersebut harus realisasikan dalam hidup ini untuk semakin baik dalam ibadah dan terus berbuat baik antar sesama. Saudara yang telah dinyatakan lulus jalur SBMPTN di Unimed merupakan hasil tes murni UTBK,” ujar Rektor.

Lanjut Dr Syamsul Gultom, bagi siswa yang belum diterima melalui jalur SBMPTN, masih ada kesempatan untuk bersaing kembali di jalur Seleksi Mandiri yang proses pendaftarannya akan ditutup pada 6 Juli 2021.

“Percayalah, jika saudara yakin, tetap berusaha, dan serius dalam belajar, mudah-mudahan dapat lulus di Unimed. Sedangkan bagi yang telah dinyatakan lulus, segeralah persiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk daftar ulang dan lihat jadwal-jadwal penting untuk melakukan daftar ulang di website www.unimed.ac.id , agar adik-adik calon mahasiswa tidak terlambat registrasi. Sekali lagi selamat bergabung dengan kampus hijau Unimed, semoga saudara dapat hidup sukses meniti karir yang cemerlang melalui Unimed yang kita banggakan,” ungkap Rektor.

“Kami juga harapkan saudara semua tetap dapat menjadi “Duta Pencegahan Covid-19 di Masyarakat”. Tetap jaga diri, terapkan protokol kesehatan secara maksimal. Jangan lupa tetap terapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumuman dan membatasi mobilisasi dan interaksi. Mari bahu membahu menghimbau kepada masyarakat agar kita dapat menjadi bagian dari negara dalam memutus mata rantai Covid-19,” katanya lagi.

Bagi siswa/i yang telah dinyatakan lulus jalur SBMPTN Tahun 2021 di Unimed diharapkan segera mempersiapkan seluruh dokumen yang diperlukan untuk registrasi ulang.

Seluruh informasi tata cara registrasi mahasiswa baru dan persyaratan apa saja yang harus dipersiapkan dapat dilihat di laman www.unimed.ac.id. Pendaftaran dilakukan secara online mulai dari tanggal 16 s.d 30 Juni 2021 melalui laman bak.unimed.ac.id/registrasi. Civitas Unimed mengucapkan selamat bergabung bagi siswa/i yang telah dinyatakan lulus jalur SBMPTN Tahun 2021.(Poel)

Komentar