Kelompok Tani Dapat Bantuan Traktor dan Mesin Air

INIMEDAN – Menteri Pertanian Republik Indonesia melalui Dinas Pertanian dan Kelautan Kota Medan menyerahkan empat (4) traktor tangan (hand tracktor) dan 25 mesin pompa kepada 32 Kelompok Tani yang berada di Kota Medan.

Penyerahan bantuan ini dilakukan di kantor Dinas Pertanian kota Medan Jalan Selambo Medan, Selasa (1/3/2016).

“Ini merupakan Program Kementerian Pertanian RI dalam program Ketahanan Pangan Swasembada Padi,Jagung dan Kedelai, tahun 2015-2016,” terang Kepala Dinas Pertanian dan Kelautan Kota Medan Ir Ahyar didampingi Kabit Ketahanan Pangan dan Holtikultura Ir Rukiah Iriyani dan Kasi Sarana Prasarana Yan Elly Polian.

Menurutnya, saat ini kota Medan memiliki seluas 1452 Ha lahan sawah dan yang terbesar berada di Kecamatan Medan Labuhan dengan luas lahan seluas 737 Ha lahan sawah.

Jadi, dengan adanya bantuan alat pertanian ini, kita berharap kepada para petani agar memanfaatkan alat tersebut sebaik-baiknya untuk meningkatkan hasil produksi tanamannya seperti jagung, padi dan kedelai.

“Dengan bantuan dari Mentan RI ini, pertama petani dapat memanfaatkan alat tersebut sebaik-baiknya dan dijaga,” katanya.

Sementara itu mewakili Kelompok Tani yang menerima bantuan Poktan Susuk Simalem, Legianto mengucapakan sangat-sangat berterima kasih kepada Mentan dan Pemko Medan. Mereka merasa terbantui dengan adanya alat ini, terutama dalam mengelola lahan pertanian kami.

Kelompok Tani yang menerima bantuan Alsintan pompa air seperti Keluarga Sehat yang diketuai Pawitno dari Martubung, Kecamatan Medan Labuan, Poktan Bahari diketuai H.Jaharuddin Martubung Kecamatan Medan Labuhan.

Lalu Poktan Tangkahan diketuai Syahrul dari Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan, Poktan Karya Tani di ketuai Adi Susanto Kelurahan Tangkahan Kecamatan Medan Labuhan, Gapoktan Mandiri di ketuai Suhermanto Kelurahan Baru Ladang Bambu, Kecamatan Medan Tuntungan, dan lainnya. [MUL]

Komentar