oleh

50 Anggota DPRD Medan Periode 2019-2024 Peroleh Pakaian dan PIN

Inimedan.com-Medan.

 Pelantikan terhadap 50 anggota DPRD Medan periode 2019-2024 dijadwalkan digelar pada 16 September 2019 mendatang. Sebelum pelantikan, sekretariat DPRD Medan akan memberikan beberapa fasilitas yang telah dipersiapkan seperti, pakaian dan pin.

“Pin yang diberikan bukan berbahan emas, tapi berbentuk seperti emas karena disepuh. Harganya dibawah satu juta, kalau diatasnya nanti bisa jadi inventaris dan harus dikembalikan sebelum berakhir,” terang Sekretaris DPRD Medan, Abdul Azis kepada wartawan, Kamis (22/8).

Dijelaskannya, anggota DPRD Medan laki-laki pria juga akan mendapat setelan jas. Sedangkan yang wanita mendapat kebaya.

 “Kita berikan bon kepada mereka (anggota dewan terpilih, red), lalu dibawa ke tukang jahit yang menang tender. Karena dalam setahun, kita berikan 5 stel pakaian kepada anggota dewan. Harga perstelnya Rp5 juta,” urainya.

Sebelumnya, Sekretariat DPRD Medan juga akan menyiapkan uang purna bakti kepada anggota DPRD Medan periode 2014-2019. Besarannya dikalikan beberapa bulan gaji mereka.

“Yang tidak terpilih dan terpilih kembali, akan dapat uang purna bakti. Jumlahnya dikalikan beberapa bulan gaji. Saya tidak tahu pasti angkanya, karena yang urusi itu bagian keuangan,” sebut Kabag Humas Sekretariat DPRD Medan, Alida beberapa waktu lalu. (di)

Komentar

News Feed