oleh

64 Tim Bersaing di Kejuaraan Trup Gembira Piala Kapoldasu

inimedan.com-Medan
Sebanyak 64 tim meramaikan Turnamen Trup Gembira memperebutkan Piala Kapoldasu di Aula Tri Brata, Mapoldasu, Minggu (13/1) pagi. Event yang digelar hingga Senin (14/1) itu langsung dipantau Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto.
Kapoldasu yang tidak sempat hadir pada acara pembukaan, menyempatkan diri berbaur dengan para peserta di sela-sela pertandingan. Bahkan ia cukup tertarik untuk belajar pertandingan asah otak yang merupakan budaya masyarakat Sumut itu.
Ia meminta peserta untuk mengajarinya bermain didampingi Ketua Panitia yang juga pencetus kegiatan Prof Ibrahim Gultom MPd. “Saya ingin belajar juga bagaimana main truf karena ini kan permainan masyarakat khas Sumatera Utara, nggak ada di daerah lainnya,” ungkap Kapoldasu di sela-sela permainan.
Kapoldasu sendiri dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kasubdit 2 Ditreskrimsus Poldasu AKBP Alamsyah Parulian Hasibuan pada sesi pembukaan turnamen, Minggu (13/1) pagi, berterimakasih kepada panitia yang menggelar acara ini. Ia melihat antusias peserta yang cukup tinggi baik dari kalangan Polri se Sumut maupun peserta undangan dari instansi, lembaga dan masyarakat.
“Ini even yang bagus sebagai salah satu sarana silaturrahmi. Di tahun politik ini, hendaknya kita bersatu agar suasana tetap kondusif,” katanya.
Secara khusus, AKBP Alamsyah menuturkan pengalamannya soal eksistensi trup gembiara. Ia sudah bertugas di beberapa daerah di Indonesia, namun tidak menemukan permainan ini, karena hanya orang Sumatra Utara saja yang tahu dan memainkan permainan ini.
“Waktu di Sulawesi Utara saya dengar ada orang main trup disana. Setelah saya datangi, ternyata yang main orang batak,” ucapnya sambil tersenyum.
Kepada peserta Kapoldasu berpesan agar menjaga nuansa silaturrahmi. Wasit harus tegas dan peserta juga harus menerima keputusan wasit.
Turnamen truf gembira ini total dihadiri sekitar 250 orang karena setiap tim terdiri dari 4 orang. Jumlah itu belum termasuk peserta cadangan yang disiapkan sebagian tim.
“Agenda ini bagian dari serangkaian pertandingan dalam rangka HUT Poldasu, mudah-mudahan berjalan lancar dan sukses,” tutur Prof Ibrahim Gultom (bayu)

Komentar

News Feed