oleh

Abang Becak Nyuri HP Ketangkul Polisi

Inimedan.com-Hamparan Perak.

Polsekta  Hamparan Perak berhasil menggamankan seorang pemuda pelaku pencurian dua unit telepon genggam (HP) di sebuah Gudang Tembakau milik PTPN II Dusun IV Tirtasari Desa Klumpang Kebun, Hamparan Perak, Senin (25/2) pukul 12.00 wib.

Pelaku yang diketahui bernama Hendri Siregar (42) warga Letda Sujono Gang Matahari Kelurahan Bandar Selamat, Kecamatan Medan Tembung. Diamankan petugas kepolisian yang sedang melakukan giat patroli rutin, ketika pelaku berlari untuk menghindar dari kejaran dan amukan masyarakat yang mengetahui aksi pencurian oleh pelaku.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, bahwa pelaku yang beprofesi sebagai tukang becak bermotor (betor) nekad melakukan pencurian telephone genggam merk Samsung warna putih dengan Type GT – 19300 dan Oppo warna putih silver type A371,.

Disebutkan, pencurian dua unit telepon genggam milik Dedek Sulaiman (39) warga Lingkungan Timbang Rawa Kelurahan Pasir Muncang Kecamatan Cikaung Kabupaten Subang, terjadi pada saat telepon dalam keadaan posisi di cas oleh korban di dalam kamar.

Pelaku yang masuk kedalam areal gudang PTPN II, melihat hp tersebut berada di samping tempat tidur korban, melihat ada kesempatan, pelaku langsung menggambilnya, namun naas, usai menggambil hp milik korban yang menjadi target pencurian pelaku, korban  yang merupakan karyawan tebang PTPN II mengetahuinya dan langsung berteriak maling.

Warga yang mendengarkan teriakan maling, langgsung ikut serta melakukan pengejaran, pelaku yang binggung mencoba untuk lari secepat mungkin untuk menghindar kejaran massa. Namun apa yang terjadi, petugas kepolisian yang melihat korban sedang berlari – lari, langgsung menghentikannya, dan menangkap pelaku.

Kanit reskrim Polsek Hamparan Perak, Iptu Karya Tarigan yang dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan pelaku pencurian telepone genggam, ” sudah kita amankan pelaku pencurian telepon itu, akibat perbuatannya, pelaku akan kita jerat pasal 363 ayat 3 dan 4 KUHP dengan ancaman penjara lima tahun  penjara”ucap perwira yang memiliki balok dua dipundaknya itu, (TP)

 

Komentar

News Feed