oleh

Abi Makki : Generasi Muda Menuju Perubahan

Inimedan.com-Medan
Untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan menambah ilmu agama. Remaja dari rumah perubahan menggelar dakwah bersama Abi Makki Kegiatan bernuansa 1Muharram 1441 H ini diadakan di masjid Istiqomah  Jalan Pahlawan itu dengan menghadirkan penceramah dari jakarta itu. menghadirin dakwah mengenai  1 Muharram 1441 H. diharapkan mampu membendung dan memerangi berbagai pengaruh dari orang-orang yang berniat jahat untuk memecah persatuan bangsa”,dalam ceramahnya

Apa bilang perlu memanjatkan doa menyambut Tahun Baru Islam di tahun ini 2019, tapi bagaimana hukumnya?Lalu bagaimana hukum memanjatkan doa awal tahun dan doa akhir Tahun Baru Islam pada 1 Muharram ini?

Muharram merupakan salah satu bulan yang dihormati selain Dzulqa’dah, Dzulhijjah dan Rajab Mudhar.Itu artinya, jika umat Islam menjalankan berbagai amalan tentunya akan mendapatkan pahala dan berkah yang melimpah.

Menurut dia, 1 Muharram 1441 H itu  maknanya harus menjadi bahan merefleksi diri untuk kembali mengenal al-quran lebih dekat. Apalagi isi al-quran memberikan ajaran kepada kita untuk berbuat kebaikan dan menjauhi kemungkaran.

Allah SWT menjelaskan dalam Al-Qur’an, bahwa telah menjadikan bulan Muharram sebagai salah satu dari empat bulan yang disucikan.

“Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi Allah adalah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah di waktu Dia menciptakan langit dan bumi, di antaranya empat bulan haram. Itulah (ketetapan) agama yang lurus, maka janganlah kamu menganiaya diri kamu dalam bulan yang empat itu, dan perangilah kaum musyrikin itu semuanya sebagaimana merekapun memerangi kamu semuanya, dan ketahuilah bahwasanya Allah beserta orang-orang yang bertakwa.”ungkapnya.

“Al-Quran ialah wahyu yang Allah turunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui perantaraan malaikat Jibril yang sampai ke jaman sekarang maupun akhir jaman nantinya menjadi pedoman hidup manusia. Jadi Nabi Muhammad SAW itu adalah betul-betul rahmatan lil alamin. Dia merupakan tokoh pemersatu di dunia ini” terangnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Asril dan Enggar menilai dengan adanya kegiatan positif seperti ini anak anak muda tidak akan lupa pada sangpenciptanya. dan terjauh dari kejahatan yang berada di luar sana terutama sama narkoba yang membuat generasi muda kita hancur. “tegasnya(Bayu)

Komentar

News Feed