oleh

AFK Medan Buka Pendaftaran Bagi Klub Futsal

Inimedan.com-Medan
Sesuai hasil Rapat Kerja (Raker) Asosiasi Futsal Kota (AFK) Medan,
memiliki program untuk menggelar kompetisi maupun kejuaraan pada tahun 2021. AFK Medan membuka pendaftaran bagi anggota klub futsal di kota Medan.
“Nantinya kompetisi maupun kejuaraan futsal yang dilaksanakan oleh AFK Medan akan memprioritaskan diikuti oleh klub futsal yang terdaftar dan merupakan anggota AFK Medan. Pendaftaran klub ini sekaligus akan menertibkan database pemain, sehingga meminimalisir terjadinya perpindahan pemain secara ilegal” ujar Ketua Umum AFK Medan Alhusaini di Medan, Minggu (17/1/2021)
Alhusaini menambahkan untuk itu diharapkan klub-klub futsal di kota Medan segera mendaftarkan klub bulan Januari 2021, tanpa biaya pendaftaran.  Bagi klub yang telah terdaftar diperkenankan untuk mengikuti kompetisi futsal yang akan di gelar AFK Medan, Februari mendatang.
Lebih lanjut, Alhusaini mengatakan salah satu bentuk untuk meningkatkan prestasi futsal yang saat ini sedang
berkembang maka perlu pembinaan futsal yang dilaksanakan disetiap
perkumpulan maupun organisasi. Peran klub futsal sangat penting sehingga AFK Medan melakukan pendaftaran klub agar tertib administrasi
Sambung Alhusaini, untuk memajukan futsal kota Medan. Klub futsal
berhubungan langsung dengan atlet. Mengelola sebuah Klub juga bukan
hal yang mudah perlu adanya kerja sama dari berbagai pihak untuk ikut serta dalam menjalankan organisasi tersebut. Di butuhkan manajemen atau pengelola yang mampu menjalankan dengan baik agar klub tersebut berkembang dan dapat dipantau AFK Medan untuk menjaring atlet potensial untuk berlaga pada level regional dan Nasional. Khususnya bagi atlet yang terjaring nantinya merupakan cikal bakal pada PON XXI/2024 Sumut-Aceh.
Alhusaini menjelaskan untuk klub Medan hasil Liga Futsal Nasional (LFN) yang sudah menjadi anggota AFP Sumut, seperi Bangsal 13, AMFC Medan, Satoe Atjeh dan Gasstroom xXx pendataannya di AFP Sumut
“Untuk pendaftaran klub harus memenuhi persyaratan, pertama klub futsal wajib memiliki pelatih berlisensi futsal Level Nasional. Kedua, klub futsal berdomisili di kota Medan dan yang ketiga klub gutsal tersebut bersedia bernaung di AFK Medan (itu yang utama).”tutup Alhusaini.(Bayu)

Komentar

News Feed