oleh

Air Mulai Surut, Bupati Sergai Cek Kesehatan Warga Korban Banjir

Inimedan.com- Tanjung Beringin
Usai memberikan bantuan kepada nelayan di Desa Sentang Kecamatan Teluk Mengkudu, Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya bergerak menuju Kecamatan Tanjung Beringin meninjau warga korban banjir.

Tinjauan dilakukan mengingat debit air yang sudah semakin surut. “Jadi gak cuma pas banjir saja. Setelah surut begini kita juga ingin lihat bagaimana keadaan warga dan memberikan bantuan berupa beras dan lainnya,” katanya usai mendatangi posko banjir di Dusun 2 Desa Pekan Tanjung Beringin, Selasa (29/11/2022) sore.

Bersama Dinas Sosial, BPBD, Camat Tanjung Beringin pria yang akrab disapa Wiwik ini setidaknya membawa bantuan sekitar 2 ton beras yang nantinya dibagikan per kepala keluarga.

Bukan hanya bantuan, dari tiga posko yang dikunjunginya, ia juga mengecek kesiapsiagaan petugas medis dalam melayani masyarakat yang terjangkit penyakit akibat banjir.

“Tadi banyak yang bilang gatal-gatal, masuk angin, dan lain sebagainya. Dari petugasnya pun ada dan memang kami tugaskan untuk tetap melayani warga yang mengeluhkan kesehatannya,” tambahnya.

Ia berharap warga bersabar dan berdoa agar cuaca terus cerah sehingga debit air tidak lagi bertambah.

“Tetap tenang dan sabar. Semoga semakin surut dan cuaca selalu cerah karena musibah apapun itu adalah kuasa Allah,” tandasnya. (Agus)

Komentar

News Feed