oleh

Akhyar-Melizar Dapat Ungguli Bobby di Pilkada Medan

Inimedan.com-Medan.

Jika Bobby Nasution akan menjadi salah satu Calon Wali Kota Medan pada Pilkada Kota Medan, 23 September 2020. Diyakini bakal tidak mampu mengungguli pasangan Akhyar Nasution-Melizar Latif.

“Pasangan Akhyar Nasution-Melizar Latif bakal mampu mengalahkan suara dari Bobby Nasution,” ungkap Ketua Divisi Politik Pusat Monitoring Politik dan Hukum (PMPHI) Sumatera Utara, Drs.Maju Manalu kepada wartawan media ini, Rabu (22/1) malam di Medan.

“PMPHI melihat, kemungkinan besar PDIP dan  beberapa partai  lainnya akan mengusung Bobby Nasution  di Pilkada Medan  di 23 September mendatang, dan pesaing beratnya adalah Akhyar Nasution”, tambah  Ketua Divisi Politik PMPHI Sumut  itu.

Namun sebut Maju Manalu, jika Akhyar ingin menang, maka pasangannya haruslah dari tokoh perempuan, seperti  Hj.Melizar Latif,SE,MM yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Kota Medan.

Dikatakan, Melizar Latif yang sudah dua periode sebagai anggota DPRD Sumut dari daerah pemilihan  Kota Medan, akan mampu mendulang suara bagi pasangan Akhyar-Melizar. Sementara Akhyar  yang saat ini  menjabat sebagai Plt Walikota Medan juga dipastikan masih memiliki lumbung suara, sehingga pasangan ini  bisa jadi pemenang.

Bagi masyarakat Medan, khususnya  kaum perempuan, sosok Melizar Latif yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumut  tidak asing lagi, karena mantan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sumut itu , selama ini sangat dekat dengan kelompok  ibu-ibu perwiritan dan kelompok masyarakat lainnya.

“Jadi kami melihat  jika pasangan Laki-laki dan Perempuan di Pilkada Medan mendatang, yakni pasangan Ahkyar-Melizar akan mampu mendulang suara yang cukup signifikan dan bisa memenangkan Pilkada Medan”, kata Maju Manalu

Maju Manalu yang juga Ketua LSM SIKAP ( Lembaga Swadaya Masyarakat-Suara Informasi Korupsi Anggaran Pemerintah) Sumut itu  menambahkan, di Pilkada Kota Medan mendatang  kemungkinan besar  hanya dua pasangan kandidat  yang akan bertarung. Salah satunya adalah Bobby Nasution (kandidat Wali Kota) ,menantu Presiden RI, Joko Widodo.

Sehingga,  kandidat yang bisa menyaingi Bobby Nasution adalah Plt Walikota Medan Ahkyar Nasution yang jika ingin menang harus berpasangan dengan tokoh perempuan Kota Medan  Hj.Melizar Latif,SE,MM.

Ditanya partai yang memungkinkan bisa mengusung Akhyar-Melizar, Drs Maju Manalu yang juga sebagai Ketua Kesatuan Pekerja Kristen Indonesia (KESPEKRI) Kota Medan itu menyebut, masih ada Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional dan Partai Keadilan Sejahtera . Sebab, sebut Maju Manalu, PKS sendiri seperti dilansir media massa, tidak ingin jika Pilkada Medan hanya diikuti satu pasangan calon.

“Bisa saja koalisi PKS dengan PAN dan Demokrat. Atau Koalisi PKS dan Demokrat,  atau Koalisi PAN dan Demokrat, sudah bisa mengusung satu pasangan calon”, sebut pengurus Toga Manalu Kota Medan yang  calon legislatif di Pileg 2019 lalu itu.

“Kemungkinan besar, Partai Demokrat akan menawarkan ibu Melizar Latif sebagai bakal calon Wakil Walikota Medan, sebab dikalangan Partai Demokrat sendiri, sosok ibu Melizar Latif sudah diperhitungkan dan sudah dikenal hingga tingkat DPP Partai Demokrat”, kata redaktur salah satu harian terkemuka di Kota Medan itu. (di)

 

 

Komentar

News Feed