oleh

Akhyar : Terus Berkarya Demi Kemajuan Pembangunan Kota Medan 

Inimedan.com-Medan.

Pelaksanaan tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri acara Pelantikan Dewan Pengurus Kota (DPK) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Medan masa bakti 2020-2023 di Hotel Inna Dharma Deli, Rabu (12/2) malam. Diharapkan IKAPTK Kota Medan dapat terus tumbuh dan berkembang sebagai sebuah organisasi yang semakin solid dalam menumbuhkembangkan jiwa-jiwa kepamongan sebagai dasar pengabdian dalam bekerja dan berkarya demi pembangunan Kota Medan.

Acara diawali dengan prosesi pelantikan oleh Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamonganprajaan (IKAPTK) Sumut Dr Drs Arsyad Lubis MM melantik kepengurusan Dewan Pengurus Kota (DPK) IKAPTK Kota Medan. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada pengurus DPK IKAPTK Kota Medan yang baru dilantik.

Adapun nama Pengurus DPK IKAPTK Kota Medan yang dilantik yakni Muslim Harahap SSos MSP, Wakil Ketua I Arjuna Sembiring SSos MSP, Wakil Ketua II Drs Syarifuddin Irsan Domgoran MSi, Wakil Ketua III Muhammad Sofyan SSos MAP, Wakil Ketua IV Zain Noval SSTP MAP, Wakil Ketua V Rakhmat A Pharahap SSTP MAP, Wakil Ketua VI Rudi Faizal Lubis AP MSi.

Selanjutnya Sekretaris Baginda P Siregar AP MSi, Wakil Sekretaris I Erwin Saleh SSTP MAP, Wakil Sekretaris II Ananda Sulung Parlaungan SSTP, Wakil Sekretaris III M Faisal Tanjung SIP MSi, Wakil Sekretaris IV Fitra Azmayanti Nasution SSTP MSp, Wakil Sekretaris V Ade Sandrya Novani SStp MAP, Bendahara Nurbaiti Harahap SSos MAP, Wakil Bendahara I Hendra Ridho Gunawan Siregar AP MSi, Wakil Bendahara II Rasyid Ridho Nasution SSTP, Wakil Bendahara III Irmalinda Siahaan SSTP MSi, Wakil Bendahara IV Begi Putra SSTP, dan Wakil Bendahara V Widya Saraswati Parimora SSTP serta bidang-bidang lainnya.

Sedangkan Dewan Pembina Plt Wali Kota Medan dan anggota Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM, serta Dewan Penasehat Drs Musaddad Nasution MSi dan anggota lainnya. Acara tersebut juga diisi dengan pemberian Lencana Astabrata Alumni Kehormatan Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan Kota Medan kepada Plt Wali Kota dan Sekda Kota Medan.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengatakan bahwa di instansi pemerintahan para alumni IKAPTK lah yang harus berperan aktif untuk mengatur jalannya pemerintahan di suatu kota atau daerah. Para alumni juga harus mampu bersainglah secara positif untuk memimpin suatu pemerintahan.

“Kita semua harus terus belajar. Kalau lukusan STPDN cuma jadi camat ngapain sekolah. Jangan putus belajar dan jangan anggap selesai cuman sampai disitu saja. Sebab hal itu merupakan awal pengabdian untuk masyarakat. Sumut harus jadi lebih baik dengan kehadiran alumni STPDN,” tegas Gubsu.

Sementara itu, Plt Wali Kota mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian dan loyalitas yang telah diberikan dalam membangun Kota Medan yang kita cintai ini. Ia yakin tanpa peranan seluruh keluarga besar IKAPTK Kota Medan, Pemko Medan diibaratkan sebagai kapal oleng, dimana pembangunan dan jalannya pemerintahan tidak akan berjalan dengan baik dan efektif. Untuk itu, jagalah amanah ini dengan sebaik-baiknya.

“Terlebih dalam setiap kesempatan mutasi ataupun rotasi jabatan, saya selalu menempatkan alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan di garda terdepan. Jangan sia-siakan kesempatan ini dan perbanyaklah inovasi dan kreativitas agar kita dapat membangun Kota Medan menjadi kota masa depan yang multikultural, berdaya saing, humanis, sejahtera dan religius.

Terkait kepengurusan IKAPTK Kota Medan yang baru dilantik, jelas Akhyar, setiap pengurus di bagian atau bidang masing-masing diharapkan dapat secara optimal melaksanakan tugas menjalankan organisasi untuk kemajuan Kota Medan yang tercinta. Mari bersama bina kekompakan dan kebersamaan tanpa memandang suku,agama, ras dan adat istiadat. Sebab semua adalah satu saudara dengan satu tujuan.

Maka dari itu Akhyar berharap kepada para alumni pendidikan tinggi kepamongprajaan Kota Medan dapat menjadi motor bagi gerakan perubahan pada Pemko Medan, sehingga program-program pembangunan dapat dilaksanakan secara efektif dan tepat sasaran. Sebab, saat ini Pemko Medan sedang gencar-gencarnya melaksanakan program mempercantik Kota Medan dengan jargon #yokbikincantikmedan.

“Maka harapan saya kiranya gerakan #yokbikincantikmedan ini bisa diteruskan atau dilanjutkan sampai ke seluruh  lingkungan yang ada di Kota Medan, minimal dimulai dari pekarangan rumah masing masing. Untuk itu, khusus lurah dan camat, kiranya dapat langsung menindaklanjuti program ini,” harap Akhyar.

Sebelumnya Ketua terpilih Muslim Harahap mengungkapkan bahwa Pemko Medan saat ini tengah gencar mempromosikan jargon #yokbikincantikmedan. Ini adalah salah satu program yang digagas oleh bapak Plt Wali Kota Medan. “Saya berharap seluruh keluarga besar IKAPTK Kota Medan agar mendukung program #yokbikincantikmedan ini sehingga kita bisa bersaing dengan kota-kota lainnya yang sudah bersih, indah dan tertata rapi,” ungkap Muslim.

Turut hadir dalam acara ini Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Ketua DPP IKAPTK Provinsi Sumut Dr Drs Arsyad Lubis MM, Plt Ketua TP PKK Kota Medan Hj Nurul Khairani Akhyar dan pimpinan OPD di Lingkungan Pemko Medan.(di)

Komentar

News Feed