oleh

Ali Umri Perkenalkan Rahmat Sorialam Kepada Masyarakat Nangka dan Jatinegara

Inimedan. com-Binjai
     Ada yang menarik dan istimewa dari perayaan HUT ke-57 H. Ahmad Effendy Siregar, suami dari Juliati, mantan anggota DPRD Kota Binjai dari Partai Gerindra, Jumat (23/10). Puluhan omak-omak diundang dan diberi tali asih, di rumah mereka yang dipenuhi dengan bunga-bunga yang indah.
Sulangi : Calon Walikota Binjai,  Rahmat Sorialam Harahap saat menyulangi H. A.  Effendy Siregar yang sedang berulang tahun
     ” Ini adalah wujud dari rasa syukur kami,  karena usaha kami terus berkembang dan maju. Karena itu,  teruslah doakan kami,  karena kalau usaha kami ini terus berkembang dan maju, maka kami akan kembali mengundang ibu-ibu untuk berbagi rezeki, khususnya ibu-ibu yang ada di sekitar rumah kami ini, yaitu ibu-ibu yang ada di Kelurahan Nangka dan Jatinegara, ” ujar Juliati dalam sambutannya yang disambut dengan tepuk tangan yang meriah.
     Yang menarik dan istimewa,  mantan Walikota Binjai 2 periode,  H. Ali Umri, SH, MKn ikut hadir bersama calon Walikota nomor 1 yang didukung Partai Gerindra dan PKS, Rahmat Sorialam Harahap. Bahkan,  keduanya ikut menyulangi H. A. Effendy Siregar usai pemotongan nasi tumpeng sambil menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun.
     ” Siapa yang tidak kenal dengan pak Umri.  Selain karya- karyanya yang hebat dan luar biasa,  dia juga dikenal sebagai Walikota yang ramah,  bersahabat, peduli, ringan tangan dan religius. Pokoknya hebatlah, tidak ada duanya sampai saat ini” puji Juliati.
     Nah,  setelah lama tidak bersua,  sekarang beliau datang lagi, tambah Juliati. Bahkan,  kali ini ada yang istimewa,  karena beliau datang bersama Rahmat Sorialam Harahap,  senior saya di Partai Gerindra.
     ” Jadi,  mari kita simak apa yang nanti disampaikannya kepada kita, ” ujarnya.
Lebih layak dan Pantas Untuk Dipilih
     ” Ya,  ini ada bersama saya calon Walikota kita,  Rahmat Sorialam Harahap.  Menurut saya,  dia lebih layak dan pantas untuk dipilih. Kenapa?  Ya,  ini alasannya, ” ujar Ali Umri dalam sambutannya.
     Kalau paslon nomor 3 Juliadi-Amir Hamzah, ujarnya,  dia adalah anak emas mantan Bupati Langkat,  H.  Ngogesa Sitepu. Karena itu,  sudah pasti kalau mereka yang menang,  cakap Ngogesa Sitepulah yang didengarkannya.
     ” Apalagi,  ini adalah usahanya yang kedua sebagai calon Walikota setelah yang pertama kemarin gagal dan semua biaya ditanggung oleh Ngogesa Sitepu,” ujarnya.
     Lalu,  ada paslon nomor 2 Lisa-Sapta. Ali Umri pun menegaskan, Lisa adalah istri dari Walikota sekarang,  Muhammad Idaham. Jadi, kebijakannya sudah pasti sama dengan kebijakan Idaham.
     ” Karena itu, jangan harap ada perubahan yang berarti kalau Lisa nanti yang memimpin.  Lebih baik kita pilih saja Rahmat Sorialam Harahap dan Ustadz Usman Jakfar,  paslon nomor 1. Dia bukan milik siapa-siapa, dia milik kita.  Jadi, kalau dia nanti yang terpilih, kitalah yang dipikirkannya,, bukan yang lain-lain, ” tegasnya.
Akan Kembangkan Malam Mengaji
     Sementara itu,  calon Walikota Rahmat Sorialam Harahap dalam sambutannya menegaskan siap untuk menjalankan 6 program prioritas jika diberi amanah untuk memimpin kota Binjai.  Yang pertama,  akan membantu para bilal mayit dan para penggali kubur. Lalu, akan menambah gaji atau honor para petugas kebersihan.
     Lalu, akan menerbitkan Kartu Binjai Sehat untuk membantu warga yang kesulitan untuk berobat dan akan meningkatkan pelayanan  kesehatan di Puskesmas dan rumah sakit supaya jangan ada lagi warga yang ditolak saat mau berobat.
     ” Selanjutnya,  yang tidak kalah pentingnya, kami akan meluncurkan program Malam Mengaji. Jadi,  anak-anak tidak boleh lagi keluyuran di malam hari, rapi disuruh untuk mengaji, persis seperti anak-anak di zaman kita dulu,” ujarnya. (BD)

Komentar

News Feed