oleh

Anak Usia 10 Tahun Tewas Dilindas Mobil Tangki

Inimedancom-Labuhanbatu.

Anak berusia 10 tahun Andika Pratama Dalimunthe, warga Desa Bandar, Kecamatan Bilah Barat, Labuhanbatu, tewas di dilindas trukmobil tangki nopol BK 8976 VN dikawasan Jalan Adam Malik By Pass, Rantauprapat, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatra Utara, Kamis (9/5/2019), sekira pukul 06.30 WIB.
Sedangkan ibunya Safina Dalimunthe 24, warga desa yang sama terpaksa dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat RSUD Rantauprapat untuk mendapatkan perawatan medis akibat luka dari kejadian laka lantas tersebut.
Diceritakan Safina ibu korban, menyebutkan, peristiwa naas itu terjadi setelah mereka mengisi BBM di SPBU No 14.214.255 tak jauh dari TKP. “Sesudah mengisi minyak sepeda motor kami akan menyeberangi jalan” katanya.
Dikatakannya, dari kediamannya, dirinya bersama korban Andika yang merupakan ponakannya membawa sayur mayur yang hendak diantar ke pasar pagi Pasar Glugur, Rantauprapat.
Bertepatan suaminya Hari Harahap sedang sakit perut, lantas dia membawa sayur mayur tersebut. Dan, korban Andika selama ini tak pernah ikut, namun pagi naas dia sedari awal bersiap sedia ikut.”Dia ponakan saya, Anak abang kandung,” jelasnya.
Setelah mengantar sayur, dia berniat mengisi minyak ke SPBU. Kemudian, sebelum berangkat pulang ke rumah, dia berniat kembali lagi ke pasar Glugur. Naas, saat menyeberang jalan keluar dari SPBU, dari arah bersamaan datang truk yang kemudian menyerempet sepedamotor korban.
Karena stang sepedamotor tersenggol, keduanya terpental ke aspal dan ponakan saya terlempar dan masuk ke kolong truk. Akibatnya korban Andika dilindas ban truk. Sedangkan korban Safina terseret dalam kondisi telungkup.
“Stang kereta kami disenggol bak truk yang melaju dan hendak menyalip dari kita. Akibatnya kami terjatuh ke kolong truk dan terseret,” jelas Safina.
Hari Harahap, suami korban Safina menceritakan, setelah perceraian antara kedua orangtua, Andika hidup bersama neneknya. Sedangkan dua adiknya ikut dengan ibunya.
Pagi sebelum kejadian, kata dia, korban Andika yang berpuasa memang terlihat ingin ke Pasar Glugur. “Dia memang dekat dengan Safina,” ujarnya.(M.SUKMA)

Komentar

News Feed