oleh

Anggota DPRD Medan: Penertiban Parkir Bukan Ajang Cari Muka

Inimedan.com-Medan.

Anggota Komisi IV DPRD Medan, Maruli Tua Tarigan mengingatkan aparat Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan tidak menjadikan penertiban sebagai ajang cari muka. Namun, penertiban tersebut harus dilakukan secara kontinu dan berkelanjutan.

“Aksi penggembosan itu kan hanya memberikan efek jera dalam skala kecil. Itu cuma menunjukan bahwa Dishub ada, tapi kurang bermanfaat bagi masyarakat. Karena aksi tersebut dilakukan musiman,” ungkap Maruli menyikapi aksi penggembosan yang dilakukan Dishub Kota Medan terhadap kendaraan yang parkir di Jalan Sei Batanghari kemarin.

Politisi Partai Nasdem itu mendorong Dishub Kota Medan agar terus menciptakan masyarakat tertib berlalu lintas dengan memarkirkan kendaraannya pada tempat yang disediakan. Selain itu, dinas tersebut didorong agar dapat meningkatkan realisasi capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor parkir.

“Kita mau itu, masyarakat tertib dan PAD dapat. Bukan cuma cari muka. Tunjukan bahwa Dishub itu dapat bermanfaat bagi masyarakat, jangan cuma menunjukan mereka itu ada. Bila perlu, silahkan belajar ke luar negeri. Bagaimana aparat disana menata masyarakatnya agar mematuhi aturan yang berlaku,” tegasnya.

Kritikan tersebut diungkapkan Maruli, mengingat Dishub Kota Medan 4 tahun belakangan ini tidak pernah mencapai realisasi PAD-nya hingga 50 persen dari sektor parkir. Sementara jumlah kendaraan di Kota Medan setiap tahunnya selalu bertambah.

“Banyak masalah yang ada di Dishub Kota Medan. Kita harap, dengan pejabat baru, dapat memberikan perubahan yang lebih baik. Jangan sampai terus jatuh ke lobang yang sama seperti keledai,” harapnya.

Diketahui, Dishub Kota Medan kembali melakukan penindakan terhadap mobil sembarangan, Selasa (9/7). Penindakan berupa penggembosan ban kendaraan itu langsung dipimpin Kasi Penindakan Dishub Medan, Rudi Sitorus dengan bantuan Polisi dan TNI di Jalan Sei Batanghari. (di)

Komentar

News Feed