oleh

Anggota DPRD Medan Terpilih Bakal Peroleh Berbagai Tunjangan

Inimedan.com-Medan.

Sekretaris DPRD Medan, Abdul Azis menerangkan 50 anggota DPRD Medan yang terpilih pada pemilu serentak 2019 kemarin bakal menerima sejumlah tunjangan dan fasilitas. Mereka tidak hanya menerima gaji pokok saja.

“Penghasilan yang akan diterima anggota DPRD Medan yakni gaji, tunjangan keluarga, tunjangan komunikasi dan tunjangan transportasi. Kalau ditotal, sebulan bisa Rp45 juta-Rp50 juta penghasilannya,” ungkap Azis kepada wartawan, Kamis (9/5) kemarin.

Dikatakan Azis, anggota DPRD Medan juga akan mendapat uang tunjangan perumahan. Dan uang dari hasil perjalanan dinas baik di dalam, luar kota serta luar negeri. Namun, dia tidak bersedia menjabarkan besaran jumlah uang perjalanan dinas yang akan diterima anggota dewan setiap ‘pelesiran’.

“Jumlahnya variatif, tergantung daerah tujuan. Saya gak ingat angkanya berapa. Dan jumlahnya sudah ada di atur dari pusat maupun daerah,” sebut mantan Kadispora Kota Medan itu.

Azis mengaku, setiap anggota DPRD Medan mendapat ‘jatah satu kali dalam setahun melakukan kunjungan kerja ke luar negeri. Untuk negara yang dapat dikunjungi adalah negara-negara yang sudah melakukan kerjasama maupun menjadi sister city Kota Medan.

Untuk mobil dinas, Aziz menyebutkan yang berhak memperoleh hanya unsur pimpinan DPRD Medan. Sedangkan untuk anggota biasa tidak lagi karena sudah ada uang transportasi. (di)

Komentar

News Feed