oleh

Askab PSSI Labuhanbatu Segera Gulirkan Kompetisi U-13 Dan U-15

Inimedan.com-Labuhanbatu.

Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabuten Labuhanbatu segera menggelar kompetisi  yang terdiri dari dua kasta diantaranya U-13 dan U-15. Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Labuhanbatu ir.David Siregar MAP , mengatakan, kompetisi yang diikuti puluhan tim tersebut adalah wujud komitmen Askab dalam upaya pembinaan sepak bola di Bumi ika Bina en pabolo.
Wadahi Silaturahmi Antar Klub, Askab PSSI Labuhanbatu Gelar Piala Askab PSSI Labuhanbatu 2019. “Organisasi sepak bola, sebagus apapun program yang dijalankan kalau tidak ada kompetisi ya sama saja, tidak ada ruh nya. Askab PSSI Labuhanbatu punya target, bagaimana di Labuhanbatu ini yang terdiri hampir  75 Desa 23 kelurahan, dan 25 klub anggota Askab bisa dikelola baik. Sehingga, bukan tidak mungkin kita bisa memunculkan bibit pemain sepak bola lebih baik ke depan ,” ujar David,” Jumat di ruang kantor Askab PSSI Labuhanbatu (23/8/2019).
Lebih lanjut, David Siregar mengatakan ada hal yang berbeda dibandingkan kompetisi musim sebelumnya.Sebab, semua tim yang berkompetisi wajib diarsiteki pelatih minimal berlisensi D Nasional.
Hal ini ditujukan untuk meningkatkan kualitas kompetisi.Serta menjaga kondusifitas pertandingan agar berjalan baik dan panitia bisa melaksanakan pertandingan dengan menjunjung sportifitas dan fair play.jelas David.

Wadah bagi pesepak bola muda kelahiran 2004/2006 untuk berkompetisi, yang akan diputar bersamaan dengan menggunakan lapangan Porsis Labuhanbatu .

Disisi lain,Asrol Aziz Lubis SE (Acun) selaku pelaku olah raga Kabupaten Labuhanbatu”Kita berharap bukan hanya berjaya di kompetisi lokal saja, tapi ingin club yang ada di Kabupaten Labuhanbatu  dapat meraih prestasi di tingkat propinsi dan melalui kompetisi  Askab PSSI Labuhanbatu  ini bisa menyumbang pemain di tim pra PON sumut dan timnas U-16 dan 18 ke depan,”jelas Acun.”

“Selanjutnya,Seketaris umum Askab PSSI labuhanbatu H.Ramli Siregar Peraturan kompetisi, mulai dari tim U-13 dan U-15 pemain  asli putera Labuhanbatu.” pungkasnya.(M.SUKMA)

Komentar

News Feed