oleh

Ayam Kinantan “Teladung” Macan Kebayoran 3-1

Inimedan.com.
Taji tim “Ayam Kinantan” sepertinya mulai terasah tajam, itu dibuktikan dengan keberhasilannya “Menteladung” Macan Kebayoran Persija Jakarta 3-1, dalam aksinya di Liga I, Jumat (5/4) petang di Stadion Teladan, Medan, Keberhasilan itu merupakan pemenuhan ambisinya meraih point penuh, setelah kehilang 5 pangka di dua laga terdahulu.
Menghadapi Persija yang sarat kekuatan itu, PSMS sempat tertinggal 0-1 pada menit ke-22 dari Persija usai Rohit chand melepaskan tendangan tempongan yang berbuah gol, punggawa PSMS bangkit untuk membalikkan keunggulan menjadi 3-1, lewat gol yang masing-masing dicetak melalui gol bunuh diri Simic di menit 41, tandukan Lobo dimenit 43 dan aksi salto Suwandi dimenit 53.
Drama kedua tim terjadi sejak babak pertama dimulai. Jual beli serangan tak terhindarkan demi memburu poin penting. Djajang Nurjaman yang merombak pola permainan tampaknya memenuhi janji guna memenangkan tim kebanggaan masyarakat Medan ini.
Skema permainan cepat ala rap-rap yang dibuat PSMS mampu mengimbangi permainan tim tamu. Serangan menusuk yang dimainkan kedua tim dari masing tim mampu menciptakan sejumlah peluang. Drama gol dimulai tim tamu saat gelandang serangnya, Rico Simanjuntak melepaskan tendangan bebas dari sudut kiri pertahanan tim tuan rumah.
Menit ke -22, bola panjang yang diumpan Rico mampu diterima dengan sempurna oleh Rohit Chand dengan sebuah tendangan keras yang menusuk masuk tanpa dapat dihalau dengan sempurna penjaga gawang PSMS, Abdul Rohim.
Gol yang membuat tuan rumah tertinggal melecut semangat untuk bangkit dan menciptakan sejumlah peluang. Akhirnya usaha punggawa PSMS membuahkan hasil. Menit-41 gol yang dinanti tercipta. Marco Simic sang penyerang Persija menciptakan gol bunuh diri. Bola tendangan bebas Suwandi dari sisi kanan pertahanan Persija membentur kepala Simic dan mulus masuk menembus gawang tim tamu.
Gol tersebut melecut semangat PSMS untuk tampil garang. Dua menit setelah gol bunuh tersebut, Lobo yang menerima umpan matang Firza berhasil memperdaya kiper Persija lewat sebuah tandukan kerasnya. Skor 2-1 menutup babak pertama.
Dibabak kedua irama permainan masih sama ketatnya. Bahkan sejumlah benturan terjadi dan memaksa pemain dari masing-masing tim harus menerima kartu kuning dari sang pengadil lapangan.
Delapan menit babak kedua berjalan atau tepatnya menit ke-53, Suwandi yang menerima umpan manis berhasil mengkonversinya menjadi gol indah sekaligus merubah skor menjadi 3-1.
Keunggulan PSMS membuat tim tamu Persija berjibaku guna mencuri gol penyeimbang. Sejumlah peluang emas lahir dari kaki para pemain Persija. Tercatat 2 peluang emas Persija yang lahir dari kepala dan kaki Marco Simic sukses diamankan Lobo.
Sejumlah pergantian pemain yang dilakukan PSMS dengan menarik sang kapten Suwandi dan memasukan Legimin serta memasukkan Sadney Urikov dengan mengistirahatkan Erwin berbuah banyak peluang. Dikubu lawan Rohit Chand digantikan Bambang Pamungkas.
Satu peluang bagus Persija di menit 72 berhasil diamankan penjaga gawang Ayam Kinantan PSMS. Sebalik umpan emas yang dikirimkan Freed Butuan di menit 80 gagal dimanfaatkan dengan baik oleh K Yessoh. Bola tendangan kaki kanannya hanya membentur tiang gawang.
Sampai akhir laga PSMS berhasil mengunci tiga poin dengan skor meyakinkan 3-1. Sementara 6 kartu kuning diterima pemain PSMS. Sedangkan pemain Persija dihadiahkan 4 kartu kuning oleh wasit.
Hasil manis dikandang ini disambut suka cita suporter PSMS yang setia memenuhi stadion untuk mendukung tim kesayangannya. “Alhamdullillah kemenangan ini merupakan kado spesial untuk coach Djajang Nurjaman yang berulang tahun,”kata Suwandi dkk.
Sementara Djajang Nurjaman sendiri langsung melampiaskan kemenangan tersebut dengan ekspresi sujud syukur. “Cukup mendebarkan laga yang kami mainkan menghadapi Persija ini.”Skema kami jalankan dengan baik dan hasilnya kemenangan perdana berhasil kita persembahkan di kompetisi bergengsi musim ini,”pungkas Djanur. (di)

Komentar

News Feed