oleh

Bank Sumut Juara Turnamen Futsal Kapoldasu Cup 2019

Inimedan.com.medan
Bank Sumut Cabkor Medan berhasil menjadi juara kategori umum Turnamen Futsal Kapoldasu Cup 2019. Mereka menjadi terbaik usai mengalahkan Siantar Man dengan skor 4-0 pada partai final di GOR Futsal Disporasu, Jalan Pancing, Kamis (11/4) malam.
Pertandingan final ini berjalan seru. Antusias penonton yang sangat tinggi, menambah tensi pertandingan. Sedikitnya, sekitar 3.000 penonton tumpah ruah ke GOR yang berkapasitas 1.500 tersebut. Akibatnya, penoton harus meluber ke pinggir lapangan. Beberapa kali pemain kesulitas mengambil tendangan sudut.
Bank Sumut sempat kesulitan menembus pertahanan Siantar Man. Namun, melalui perjuangan keras, mereka akhirnya mampu mencetak empat gol, sekaligus mengamankan gelar juara. Posisi ketiga ditempati Gasstroom XXX, disusul QS Goosebam.
Untuk kategori umum putri, gelar juara diraih Satoe Atjeh, disusul Unimed Women di posisi kedua. Kamboja Disporasu berada di posisi ketiga, disusul Pumata Tanjungbalai di peringkat empat. Gelar juara ketagori instansi diraih Poldasu A, disusul Dit Samapta Polda di peringkat kedua. Satreskrim Polrestabes berada di peringkat ketiga, disusul Disdik Medan.
Sedangkan gelar juara kategori corporate diraih BNI Kota Medan setelah di final mengalahkan BRI Kanwil Medan. Bank Sumut berada di posisi ketiga diikuti Aquafarm. Untuk kategori mahasiswa, juara diraih Universitas Panca Budi diikuti Pegasus Disporasu sebagai runner-up. Posisi ketiha direbut STOK Binaguna, disusul Pejantan Tangguh.
Untuk kategori SMA, SMAN 15 Medan menjadi kampiun, usai mengalahkan SMA Amir Hamzah di partai final. Peringkat ketiga direbut MAN 1 Langkat dan peringkat keempat ditempati SMK Jaya Krama. Sementara juara kategori SMP direbut SMPN 4 Medan, disusul MTs AW Gading sebagai runner-up, SMP Muhammadiyah 1 di peringkat ketiga dan SMP Tri Karya Sunggal di peringkat empat.
Persaingan di kategori Akademi U16 tidak kalah sengit. Fascho Medan tampil sebagai juara usai mengalahkan AMFC Medan di final. Posisi ketiga direbut Mamiyai FC, disusul ASFC Smandu di peringkat empat. Untuk Akademi U13, gelar juara direbut Al Adiyat FA, disusul Mamiyai FC di peringkat ketiga. Regansu FC dan Bina Muda berada di posisi ketiga dan keempat.
Pada kategori pelajar putri, Gapartex menjadi juara, disusul Elang FC di posisi kedua dan SMK Harapan di posisi ketiga. Terakhir, kategori media, juara diraih Tribun Plus, disusul Pewarta PSMS di posisi kedua. Pokja Binjai meraih posisi ketiga, diikuti SIWO B di posisi keempat.
Pertandingan final ini dirangkai dengan penyerahan piagam MURI, yang diterima Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto. Kapolda Sumut mengaku senang melihat antusias warga Sumut untuk menyaksikan partai final tersebut.
“Hari ini kita lihat, ternyata banyak generasu muda kita yang suka dengan futsal. Kita berharap turnamen ini bisa melepas kerinduan mereka terhadap pertandingan futsal berkualitas,” ujar Kapolda.
Kapolda kemudian mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan pemain yang sudah terlibat dalam even ini. Dia berharap even ini bisa melahirkan pemain berbakat, yang kemudian hari akan mengharumkan nama Sumut.(bayu)

Komentar

News Feed