oleh

Bhineka Siap Fight Hadapi Solok FC

inimedan.com Medan

Kesebelasan peringkat 3 liga 3 Sumut PS Bhineka akan menjajal kekuatan kontra peringkat pertama liga 3 Sumbar Solok FC pada kompetisi Liga 3 zona Sumatera. Kedua tim berlaga untuk mengambil tiket tingkat nasional.
Kendati usianya masih belia, kurang dari setahun, namun tak sedikitpun membuat tim besutan Syahril Effendi gentar melawan siapapun yang menghadang, termasuk Solok FC dalam babak penyisihan liga 3 zona Sumatera.
Pertandingan ini dengan sistem laga tandang dan kandang dengan nilai agregat terbaik. Bhineka sebagai tim tamu akan menantang Solok FC, Sabtu (29/9). Selanjutnya tim yang bermarkas di Kualanamu Deliserdang ini akan menjamu tim berjulukan Pandeka Gunung Talang di stadion mini Disporasu Jalan Willem Iskandar Medan, Sabtu (6/10) mendatang. Tim yang tampil sebagai pemenang di zona Sumatera B ini akan berhadapan dengan PSDS Deliserdang yang sudah menunggu karena menang secara otomatis karena tidak ada lawan tanding yang berada di zona Sumatera A.
“PS Bhineka akan menghadapi Solok FC pada leg 1 di Solok pada 29 September mendatang. Tim  Bhineka  sudah mengadakan persiapan menghadapi Solok FC yang diperkuat pemain bermaterikan akademi Semen Padang”, ujar manajer PS Bhineka Tursilo Hadi di Medan, Minggu (16/9).
Ia menuturkan tentu hal ini para pemain sudah mengetahui kekuatan lawan. Apalagi ada dua pemain Bhineka juga berasal dari akademi Semen Padang. Tim akan berjuang semaksimal mungkin untuk dapat meraih angka di Solok sebagai modal untuk pertandingan leg 2.
Lebih lanjut Tursilo menambahkan tim akan berangkat dari bandara Kualanamu International Airport (KNIA) pada 27 September mendatang   dengan membawa kekuatan18 pemain dan 4 official.
“Pada pertandingan nanti kami mohon dukungan dan doa masyarakat Deliserdang khususnya dan Sumut pada umumnya. Semoga kami bisa berjuang maksimal untuk mengangkat prestasi sepakbola Sumut,”tandasnya.
Sementara itu pelatih PS Bhineka Syahril Effendi mengatakan tim lawan yang akan dihadapi belum pernah melihat mereka bertanding. Namun, tim Solok FC merupakan tim bagus bermaterikan Akademi Semen Padang dan mereka memiliki persiapan yang sudah lama untuk melakoni liga 3 Sumbar.
Ia menjelaskan Bhineka sebagai tim pendatang baru dalam kompetisi liga 3 zona Sumatera terus melakukan persiapan dengan matang dengan menggenjot stamina dan fisiki para pemain. Setiap latihan dengan sistem simulasi dan game untuk melakukan pembenahan setiap lini sehingga dapat menerapkan strategi yang jitu untuk menekuk setiap lawan yang dihadapi,” pungkasnya (BL)

Komentar

News Feed