oleh

Binjai United Juara Piala Soeratin U-17 Sumut

Inimedan.com-Medan

Binjai United memastikan sebagai juara Piala Soeratin U-17 zona Sumatera Utara setelah menumbangkan PSSA Asahan  dengan skor 4-1 di Stadion Teladan, Minggu (21/10). Kemenangan ini memastikan tiket ke babak regional Sumatera.

Laga ketat tersaji di awal laga. PSSA Asahan tampil komplet dengan kembali diperkuat trio pemain timnas U-16,  Amiruddin Bagas Kaffa, Amiruddin Bagus Kahfi dan David Maulana. Ketiganya absen di semifinal.

Hasilnya PSSA Asahan mampu menggebrak  di menit ke-18 lewat gol Indra Setiawan. Namun Binjai United tak  gampang menyerah. Mereka beraksi cepat dengan gol penyama kedudukan dari Akbar Bagas Prasetyo.

Gol itu membangkitkan kembali asa anak-anak kota Rambutan. Tim besutan Amran itu bahkan berbalik unggul di  menit ke-35 lewat aksi gelandangnya Kevin Armedya. Putra mantan pemain PSMS, Erwin Hasibuan itu melepaskan  bola terukur yang tak mampu dihalau Dadam Sunarto, kiper PSSA. Skor 2-1 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, PSSA mengandalkan bola-bola panjang kesulitan menembus barisan pertahanan Binjai United.  Sementara lawan bermain sabar dan memainkan bola-bola pendek.

Pelatih PSSA, Abdul Rahman Marabessi memasukkan  Amiruddin Bagus Kahfi untuk meningkatkan daya dobrak.   Namun justru Binjai United yang bisa menjauh lewat gol Alvin Dwi Guna. Itu merupakan torehan gol kesembilannya  yang mendaulatnya sebagai top skor turnamen. Pesta kemenangan ditutup Agil Fauzi lewat gol di masa injury time  dan skor akhir 4-1.
Pelatih Binjai United, Amran memuji perjuangan anak asuhnya. Bekal pertemuan di babak penyisihan menjadi celah  yang dimanfaatkan anak asuhnya untuk membungkam lawan. “Mungkin sudah dapat gambaran waktu kami berduel  di penyisihan dengan mereka. Jadi sudah tahu bagaimana untuk meredam mereka. Alhamdulillah hasil ini sangat  kami syukuri,” kata Amran.

Amran mengatakan akan membenahi skuadnya menghadapi putaran regional. “Saya tidak tahu apa boleh tambah  pemain atau tidak. Kalau boleh mungkin mau pinjam David Maulana, kan dia anak Sumut juga,” tambahnya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Binjai, Mahfullah Daulay didampingi asisten manajer Dedi Siregar mensupport Binjai United. Mahfullah tak terkejut dengan  prestasi Binjai United yang dibina sejak lima tahun terakhir.

“Mereka sudah lama bersama bahkan sekolah dan  tempat tinggal pun bareng-bareng karena menjadi program olahraga unggulan bagi Pemko Binjai. Jadi prestasi ini  tidak diraih dengan instan. Prestasi ini juga bukan yang pertama, tapi kami kerap terhenti di babak nasional.  Mudah-mudahan tahun ini bisa berbeda,” pungkasnya. (bayu)

 

Komentar

News Feed