oleh

Binjai United Lolos Babak 16 Besar Piala Soeratin 

inimedan.com-malang
Kesebelasan Binjai United mewakili Sumut lolos ke babak 16 besar kompetisi nasional Piala Soeratin yang digelar di Malang, Jawa Barat. Tim besutan Amran mengantongi nilai 9 dan tampil sebagai juara grup E.
Tim asal kota Rambutan ini pada babak penyisihan tampil dengan trend positip menyapu bersih pertandingan dengan nilai penuh. Binjai United menaklukkan Pelauw Putra (Jambi) 3-0, menekuk Persilan Landak (Kalimantan Barat) 4-1 dan menang tipis atas Bunga Putera FC (Maluku) 1-0.
Untuk sementara top score masih dipegang pemain Binjai United,  Alvin Dwiguna (22) dengan mengemas 7 gol. Selanjutnya Binjai United akan menunggu hasil pertandingan di grup F yang tampil sebagai runner up sebagai lawan di babak 16 besar, yang digelar, Minggu (3/2)
Ternyata, selama di Malang, sebelum bertanding di lapangan hijau, skuad Binjai United selalu menggelar sholat berjammah dengan seluruh anggota tim dan berdoa kepada yang Maha Kuasa untuk memenangkan pertandingan.
Manager Binjai United, Yudi Irawan mengatakan, para pemain dan official tim menggelar sholat berjamaah  baik sebelum maupun sesudah berlaga. Alhamdulilah tim berhasil memenangkan setiap laga dan lolos fase babak 16 besar.
“Sholat berjamaah memang menjadi prioritas utama kami selama pertandingan,” kata pria yang akrab disapa Iwan Darno saat dihubungi via ponsel, Jumat (1/2).
Sementara itu, pelatih Binjai United Amran mengatakan dengan lolos ke 16 besar tim pelatih tetap melakukan evaluasi untuk memperbaiki tim lebih lagi. Pasalnya babak 16 besar dengan sistem gugur dan tim yang lolos 16 besar merupakan tim terbaik dari daerahnya masing-masing.
“Intinya telah diinstrusikan kepada anak-anak jangan sampai lengah dipertandingan nantinya. Siapapun tim yang dihadapi merupakan lawan berat yang harus ditaklukkan. Dalam laga berikutnya kami telah mempersiapkan strategi untuk menekuk lawan untuk lolos fase babak 8 besar’ pungkasnya.(bayu)

 

Komentar

News Feed