oleh

Boru Juntak Hilang di Pajak, Ditemukan Sudah jadi Mayat di Sipirok

Ket. Gambar : Sosok mayat yang ditemukan di jalan Aek Latong Sipirok, ternyata ibu yang hilang di Tarutung. ( ist/ fb)

Inimedan. com_ Taput.
Sangat menyedihkan apa yang menimpa Mama Rejoel Br Simanjuntak. Diketahui  pergi belanja ke Pajak Tarutung, Sabtu sore sekira pukul 17.00 WIB ( 23/7) setelah sebelumnya masih dari pesta di Dusun Lumbansoit Sipoholon.    Keluarga sempat repot mempertanyakan karena ditunggu hingga malam tak kunjung pulang.

Hal itu  diposting di medsos, minta informasi kalau ada yang melihat/ mengetahui keberadaan ibu itu, seraya melampirkan fotonya. Kegelisahan keluarga makin memuncak ketika sampai pagi esoknya Minggu ( 24/7) tak juga ada kabar berita.

Tapi Minggu pagi sekitar pukul 08.00 WIB, tersebar kabar tentang temuan sosok mayat dekat jalan lintas Aek Latong kawasan Sipirok, bermula dari postingan seorang netizen bernama Ahmad Hutauruk dilengkapi foto mayat yang tergeletak di antara semak. Setelah diteliti, ternyata itu tak lain dari sosok Mama Rejoel Simanjuntak isteri dari Ricardo Sitohang, warga Siwaluompu Tarutung. Postingan itu menulis “kalau ada yang merasa keluarganya atau sahabatnya, hubungi Polsek Sipirok  atau 085260071966“.

Karena nomor ponsel itu dicantumkan terbuka, wartawan media ini menghubungi pemiliknya untuk konfirmasi. Orang yang menyahut telpon mengaku bernama Ramadhan mengatakan ia mengambil foto mayat tergeletak itu pagi sekira pukul 6.30 pagi Minggu itu ( 24/7) sekitar 3 meter dari jalan Aek Latong , lalu dishare ke akunnya, dan kemudian dishare lagi oleh orang lain di facebook. Kemudian penemuan mayat itu dilapor kepada kepala desa bernama Hutasuhut sebelum kemudian diteruskan ke Polsek Sipirok.  Saat ditanya bagaimana kondisi mayat saat ditemukan, Ramadhan menyebut memang ada tanda-tanda luka pada bagian kepala.

Tayangan di medsos itu cepat menyebar di Tarutung, dan setelah diteliti lebih jauh, ternyata sosok dalam foto itu dipastikan adalah Mama Rejoel br  Simanjuntak. Seminggu sebelumnya  pada hari Minggu ( 17/7), ibu itu masih ikut rombongan wisata ziarah kumpulan marga Simanjuntak sektor Sipoholon, ke Makam Sobosihon br Sihotang yang merupakan tambak leluhur Simanjuntak Sitolu Sada Ina di Hutabulu, Balige.

DIDUGA DIBUNUH

Ket.Gambar :  Boru Simanjuntak ( tengah ) saat ikut wisata ziarah ke Balige hari Minggu ( 17/7)

Dari berbagai informasi yang beredar, kuat dugaan ibu malang itu menjadi korban perampokan kemudian dibunuh.
Salah satu postingan dari akun kalangan Situmorang Sipitu Ama Tarutung yang dikutip media ini menggambarkan situasi yang menguatkan dugaan ibu itu korban perampokan dan pembunuhan,antara Tarutung – Aek Latong. “Pagi tadi, kami mendapat kabar inang Br Simanjuntak ( Mak Rejoel  Sitohang ) ini hilang di Pekan Tarutung, saat belanja, ” tulis Situmorang dalam postingannya Minggu siang.

“Setelah siang, kami mendapat kabar, ada mayat perempuan di kawasan Aek Latong Sipirok, setelah dicek identitasnya ternyata mayat itu adalah inang Br Simanjuntak yang disebut hilang itu. Sabtu sore, kami masih masih sama dengan inang ini menghadiri pesta di Lumbansoit,dan mereka pulang ke rumah. Inang ini lanjut ke Pajak,hanya bajunya yang diganti.

Sementara perhiasannya tetap dipakai yakni kalung dan 2 cincin emas, diperkirakan 40 gram. Kemungkinan penjahat itu sudah mengintai ibu- ibu yang memakai perhiasan. Ada yang melihat mendiang yang hendak pulang ke rumahnya di Siualuompu, tetapi di depan Hotel Perdana ada orang  yang mengajak dan menuntunnya masuk ke mobil Avanza.Orang tidak curiga, dikira anaknya yang menjemput. “

Informasi diperoleh menyebut,jenazah telah dibawa ke Medan untuk autopsi. Kasus ini telah ditangani Polsek Sipirok untuk mengungkap kejadian sebenarnya. Sementara rumah korban sejak siang hingga malam sudah ramai didatangi warga. *le#

Komentar

News Feed