oleh

Bupati Asahan Lihat Pengemasaan Sembako Bantuan Provsu

Inimedan.com-Asahan.
Bupati Asahan tinjau penyaluran sembako dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara bertempat di  Gudang Kargo Komplek  Terminal Madya Kisaran, Rabu (27/05/2020).
Bupati Asahan H. Suraya,didampingi Sekda dan beberapa pejabat pemerintahaan disela kunjungan  Mengatakan bahwa Kunjungan Hari itu adalah untuk memastikan penyaluran Sembako Bantuan dari Provinsi Sumatera Utara dapat berjalan dengan baik dan dapat tersalur sesuai Jadwal yang direncanakan.
“Kita sudah cek bantuan Sembako dari Provinsi Sumatera Utara, dan harapan bantuan ini harus bisa selesai penyalurannya di  hari Jumat mendatang serta harus sesuai dengan  jumlah dan berat yang diterima masyarakat Asahan,” ucap Surya.
“Dari Pantauan kita   maka  pengemasan paket masih lambat, pasalnya baru 7 ribu paket sembako yang siap disalurkan pada hari ini, dimana  jumlah 63.768 Paket yang akan disalurkan di kabupaten Asahan sementara target selesai penyaluran di hari jumat depan” ujar H. Surya.
Bupati juga mengatakan agar  kepada penyalur bantuan untuk memastikan jumlah yang diserahkan sesuai dengan paket bantuan baik timbangan maupun jumlahnya, untuk itu saya berharap kepada Pihak Kepolisian dan Kodim 0208 yang turut mengawasi penyaluran bantuan dapat memperhatikan  dengan baik.
“dari hasil pengecekan Timbangan maupun jumlah bantuan  pada hari ini alhamdulillah masih sesuai, tapi yang kita cek hanya sampel untuk pengecekan lebih lanjut perlu bantuan dari rekan kepolisian dan kodim dalam mengawasinya” tegas H. Surya.
Bupati juga menyampaikan apabila jumlah dan timbangan Paket sembako yang akan disalurkan tidak sesuai, harus dikembalikan ke penyedia.
Adapun Isi Paket Sembajo yang akan dibagikan terdiri dari Beras 10 Kg, Minyak Goreng 2 liter, Gula 2 Kg, Mie Instan 20 bungkus.
Dikesempatan yang sama Bupati juga menyampaikan Setelah selesai penyaluran Bantuan sembako dari propinsi akan dilanjutkan penyerahan Bantuan yang bersumber dari APBD abupaten Asahan yang sasaran Bantuan APBD nantinya akan diserahkan kepada masyarakat yang berdampak Covid 19 yang belum terakomodir dari Bantuan Pusat Maupun Bantuan Provinsi.
Penulis : Heru

Komentar

News Feed