oleh

Bupati dan Wakil Bupati Toba Poltak & Tonny Dilantik 

Inimedan.com – Balige.
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi atas nama Presiden Republik Indonesia resmi melantik Ir Poltak Sitorus dan Tonny M Simanjuntak SE sebagai Bupati dan Wakil Bupati Toba periode 2021-2024.
Forkopimda dan sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah Kabupaten Toba dari Balai Data Kantor Bupati Toba, mengikuti Live Streaming acara pengambilan sumpah janji dan pelantikan Bupati, wakil bupati serta walikota, wakil walikota Provinsi Sumatera Utara hasil Pilkada serentak tahun 2020 yang dilaksanakan di aula Tengku Rizal Nurdin, Medan, Jumat (26/02/21).
“Saya percaya bahwa saudara-saudara akan melakukan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan” sebut Gubernur Edy usai menyematkan tanda pangkat jabatan kepada 5 pasangan kepala daerah yang dilantik.
Setelah Pelantikan Bupati/Wakil Bupati, Walikota/Wakil Walikota acara dilanjutkan dengan pelantikan Ketua Dekranasda dan Pengukuhan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Kotamadya.
Terkait kesiapan pemerintah daerah dalam  menyambut kedatangan Bupati dan wakil Bupati terlantik, Sekretaris Daerah Toba Drs Audi Murphy O Sitorus SH MSi, usai mengikuti live streaming menjelaskan, penyambutan kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih akan dipersiapkan sekembalinya dari pelantikan. Penyampaian pidato politik akan digelar melalui rapat paripurna DPRD.
“Menyangkut pelantikan, persiapan kita hanya  secara virtual, sama dengan yang disaksikan teman-teman, jadi tidak ada persiapan khusus bagi kita. Tinggal setelah pak bupati dan wakil bupati kembali ke kabupaten Toba nanti kita akan melakukan persiapan lebih lanjut. Kegiatan yang pertama adalah penyampaian pidato politik di rapat paripurna DPRD”, terangnya.
Tampak hadir mengikuti live streaming, Wakapolres Toba Kompol Janner Panjaitan, Pabung Kodim 0210 TU/Toba Mayor K Napitupulu, Kasubbag Pembinaan Kejari Tobasa Charles Hutabarat SH MH.
Diketahui, pengambilan sumpah janji terhadap 11 pasangan kepala daerah dilakukan dalam dua sesi. Sesi pertama dimulai pukul 08.00 Wib untuk Kabupaten, Kotamadya Medan, Binjai, Asahan, Tanjung Balai, Humbang Hasundutan dan Serdang Bedagai. Selanjutnya pada sesi kedua, dilaksanakan pada pukul 14.00 Wib untuk
Tapsel, Labura, Pakpak Barat, Toba dan Sibolga. (DS)

Komentar

News Feed