oleh

Bupati Langkat Perintahkan Inspektorat Periksa Semua Kepsek

Inimedan.com -Langkat
      Ada yang menarik dari audensi pengurus baru PWI Kabupaten Langkat dengan Bupati Langkat Terbit Rencana, PA (Cana) yang digelar baru-baru ini,  di rumah pribadi Cana di Desa Raja Tengah,  Kecamatan Kuala,  Kabupaten Langkat.  Ketua PWI Kabupaten Langkat, M. Darwis Sinulingga dalam sambutannya mengaku gembira karena telah disambut dengan hangat dan istimewa.
Inspektur Langkat, H.  Amri Nasurion, S. Sos, MAP
     ” Inilah momen yang menggembirakan bagi kami,  karena Bupati telah menyambut kami dengan hangat dan luar biasa.  Harapan kami,  pertemuan shilarurrahmi seperti ini bisa terus dilakukan, minimal sebulan sekali, sehingga hubungan kerjasama dan kemitraan kita bisa terus dipelihara.  Selain itu,  semua keberhasilan pembangunan yang diraih dan dilaksanakan Pemkab Langkat bisa diekspose,  sehingga bisa diketahui masyarakat, ” ujarnya.
     Ya,  sebab sampai saat ini,  tambahnya, sudah banyak keberhasilan yang diraih, tapi sayang, masih banyak yang belum diekspose, sehingga tidak sampai ke ‘telinga’ masyarakat.  Lalu, jika ada berita miring muncul di media, bisa dibahas bersama, sehingga tidak sampai mengganggu ketentraman dan ketenangan masyarakat.
     ” Ya, seperti berita yang beredar saat ini terkait dengan aksi unjuk rasa belasan orang warga di depan kantor KPK, Jakarta,   baru-baru ini, kami juga bingung mengapa Bupati tidak melakukan hak jawab.  Padahal,  Bupati bisa melakukan hak jawab atau memanggil kami untuk melakukan temu pers guna mengklarifikasi tudingan tersebut. Kami siap membantu,  karena kami adalah mitra kerja Pemkab Langkat,” ujarnya.
     Menanggapi hal tersebut,  Cana menegaskan memang tidak mau terburu-buru dalam memberi tanggapan.  Hanya saja,  dia pun menegaskan,  semua tudingan itu tidak benar.
     ” Ya,  saya juga bingung mengapa begitu mudahnya mereka menuding saya telah melakukan korupsi. Apa dasarnya,  apalagi tidak ada konfirmasi sama sekali,” ujarnya.
     Karena itu, dia pun menegaskan, kalau dianggap perlu,  akan mencoba untuk melakukan upaya hukum. Lalu,  terkait dengan tudingan telah melakukan kutipan fee dana BOS dari para kepala sekolah, Cana pun menegaskan sudah mengintruksikan Inspektorat untuk turun ke bawah guna memeriksa semua kepala sekolah. Jadi, tugas Inspektur H. Amri Nasution, S. Sos, MAP untuk memeriksa dan menuntaskannya.
     ” Yah,  mana tahu,  saya memang tidak ada mengutip, tapi entah ada oknum anggota di bawah yang bermain, kita juga tidak tahu. Sebab, bisa saja kan hal seperti terjadi, ” ujar Cana. (BD/Jarik)

Komentar

News Feed