oleh

Bupati Perintah Camat Datuk Lima Puluh Pasang Palang Darurat Perlintasan Kereta

Inimedan.com-Batu Bara.
Teks info fhoto; Bupati Batu Bara beserta rombongan saat datang kerumah duka di Desa Pulau Sejuk, Kec. Datuk Lima Puluh, Kab. Batu Bara.
Bupati Kabupaten Batu Bara Ir. H. Zahir, MAP, perintahkan Camat Datuk Lima Puluh, Elwadip, agar secepatnya memasang palang darurat untuk perlintasan Kereta Api pada titik-titik rawan yang ada di wilayah kerjanya.
Informasi dihimpun oleh media ini, bahwa baru-baru ini, Kamis (10/6), Bupati Kab. Batu Bara telah memberikan perintahnya kepada Camat Datuk Lima Puluh agar sesegera mungkin untuk memasang palang darurat di perlintasan kereta api di beberapa titik yang ada, seperti, wilayah perbatasan antara Desa Sumber Rejo dengan Desa Sumber Padi, kemudian wilayah perbatasan antara Desa Kuala Gunung dengan Limau Manis, dan yang selanjutnya yaitu wilayah-wilayah yang juga dianggap rawan yang dapat membahayakan bagi warga sekitar yang akan melintasinya.
Seperti yang diketahui atas peristiwa terjadinya kecelakaan yang cukup menghebohkan bagi warga sekitar atas tertabraknya sala seorang Pemuda Desa Pulau Sejuk, Kec. Datuk Lima Puluh, Kab. Batu Bara, yaitu Khairul (21) akibat tidak adanya palang pengaman di perlintasan kereta api tersebut.
“Kemarin Bapak Bupati telah mengintruksikan kepada kami agar secepatnya menganggarkan dana untuk memasang palang pengaman di beberapa titik perlintasan kereta api yang dianggap cukup rawan dan dapat membahayakan bagi warga sekitar, khususnya yang baru-baru ini terjadi di Desa Sumber Rejo dan telah memakan korban jiwa itu”, ungkap Elwadip Camat Datuk Lima Puluh kepada media ini.
Keterangan lain juga di ungkapkan oleh Camat Datuk Lima Puluh itu, seperti, bahwa pihaknya akan membantu bagi keluarga korban dari Khairul untuk mengurus proses keluarnya Jasa Raharja yang nantinya akan diterima bagi keluarga korban itu.
“Kemarin juga Bapak Bupati yang di dampingi oleh Kabag Kesra Adnan Haris, beserta Kami dari rombongan Kec.Datuk Lima Puluh, telah berkunjung kerumah duka dari Khairul sebagai rasa bentuk duka cita kami yang mendalam terhadap korban, dan disaat itulah Bapak Bupati mengintruksikan kepada kami agar dapat membantu keluarga korban dalam pengurusan keluarnya Jasa Raharja bagi keluarga korban”, jelas Camat.
Diketahui, bahwa kunjungan Bupati Batu Bara kerumah duka saat itu juga memberikan tali kasih kepada keluarga korban, sebagai rasa bentuk kepedulian Bupati terhadap musibah yang telah menimpa Keluarga korban saat ini.  *hari#.

Komentar

News Feed