oleh

Bupati Poltak Sitorus : Jika Ada yang Bisa Membuktikan Saya Bayar Miliaran

Inimedan.com – Balige.
Tudingan yang menyebutkan Bupati Toba Poltak Sitorus telah menerima sejumlah dana dari PT Toba Pulp Lestari (TPL) Tbk untuk kepentingan politiknya saat mencalonkan diri pada pilkada 2020 menjadi perbincangan kalangan masyarakat.
Bupati Toba Ir Poltak Sitorus menepis tudingan dan menantang pihak yang menuding untuk dapat membuktikan pernyataan tersebut.
“Mungkin saya tidak ada komen, tidak ada waktu, karena saya banyak bekerja. Saat ini saya kasih tahu, satu rupiah pun saya tidak ada terima pada waktu Pilkada dari TPL. Kalau ada yang bisa membuktikan bahwa saya terima satu rupiah dari TPL, siap saya membayar miliar juga,” tegasnya dihadapan beberapa awak media, di Kantor Bupati Toba,  Rabu (16/06/21).
Tudingan yang bahkan semakin marak di media sosial, dinilai dapat berpotensi melanggar hukum. Meski demikian, lanjutnya  pihak-pihak yang melakukan tudingan diharapkan tidak mengulangi perbuatan yang  sama.
“Marilah berubah, bisa saja sebenarnya kita proses secara hukum, tapi jangan karena kita tidak proses secara hukum maka semakin menjadi-jadi disana. Nanti ada kan Undang Undang ITE, sebenarnya kita bisa proses. Jangan karena kita tidak proses, ulang lagi, ngomong lagi yang tidak betul. Kita tidak ada bantuan dari TPL waktu Pilkada itu, kita dipilih rakyat karena menginginkan perubahan,” jelasnya.
Ditanya apakah diketahui siapa yang menuding hal tersebut, Bupati Poltak membenarkan seraya berharap agar mampu berpikir dan bertindak pada hal positif yang dapat bermanfaat bagi banyak orang.
“Iya saya tahu, itulah yang saya pesankan kepada beliau, berubah lah, nanti kalau ada ide-ide positif untuk membangun Toba ini kami siap menampung , jangan kita berkutat di satu hal yang tidak betul, mengolah informasi yang tidak betul dengan maksud-maksud tertentu, itu jangan. Kalau ada ide bagaimana bertani, hasilnya melimpah, ayo sampaikan ke saya, kita akan akomodir,” pungkasnya.
Terpisah, Norma Hutajulu selaku Manager Corporate Communications PT TPL, menjelaskan pihaknya tidak pernah memberi bantuan apapun kepada Bupati Toba Poltak Sitorus utamanya saat maju pada Pilkada 2020 Kabupaten Toba.
“Dana CD PT TPL dialokasikan untuk mendukung pengembangan masyarakat baik itu di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, investasi sosial, dan juga pengembangan sumber daya manusia. Dana CD PT TPL tidak ada digunakan untuk dana politik pihak manapun. PT TPL berkomitmen untuk dapat hadir berkontribusi bagi masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasionalnya,” terangnya. (DS)

Komentar

News Feed