oleh

Bupati Sergai Resmikan PKS PT. Cipta Sawitta Jaya Cemerlang

Dolok Merawan-inimedan.com
Industri manufaktur di sektor kelapa sawit memiliki peran penting dalam perekonomian dan berkontribusi langsung dalam penyediaan lapangan pekerjaan dan pendapatan nasional. dalam industri kelapa sawit menyumbang sekitar 239,6 triliun melalui ekspor pertahunnya. Di Sumatra sebanyak 4,5 juta keluarga yang menggantungkan hidupnya di sektor kelapa sawit.
Hal tersebut di sampaikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman dalam sambutannya yang didampingi Wabup Darma Wijaya dalam acara peresmian Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT.Cipta Sawitta Jaya Cemerlang (CSJC) di Pemandian Ancol Dusun VI Desa Dolok Merawan Kecamatan Dolok Merawan, Rabu (12/4).
Lebih lanjut H Soekirman menyampaikan bahwa industri kelapa sawit tidak terlepas dari dinamika linkungan nasional dan global. Pembanguna industri kelapa sawit harus mengikuti prinsip lingkungan yang berkelanjutan serta harus mampu memecahkan masalah dan menghadapi tantangan secara globalisasi.
“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai akan terus mendukung kemajuan pembangunan yang bersifat membangun masyarakat terkhusus masyarakat Sergai, kemajuan pembangunan yang menyerap lapangan pekerjaan harus terus ditingkatkan, agar Sergai maju dan sejahtera” ungkap Soekirman.
Senada dengan Bupati H Soekirman, Wabup Darma Wijaya mengatakan bahwa kami akan membuka lebar jalan investor yang ingin masuk ke Sergai. Pembangunan tidak akan berjalan baik tanpa adanya dukungan dari pihak swasta, perjalanan PT. Citra Sawitta Jaya Cemerlang akan kami dukung penuh agar terciptanya kemajuan masyarakat.
Kemudian disela-sela acara tersebut Bupati Ir H Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya menandatangani prasasti dalam rangka peresmian jembatan Sampanan Ancol yang menghubungkan Kecamatan Dolok Merawan dengan Kecamatan Sipispis tepatnya di pemandian Ancol di Dusun VI Desa Dolok Merawan Kecamatan Dolok Merawan yang di bangun oleh PT. Cipta Sawitta Jaya Cemerlang sekaligus melakukan peninjauan secara langsung kesiapan pembangunan dan tepung tawar PT. Cipta Sawitta Jaya Cemerlang. (SBNI)

Komentar

News Feed