oleh

Bupati Sergai Sebut Kejurnas Gulat Puan Maharani Cup 2022 Ajang Persiapan Hadapi PON 2024

Inimedan.com-Medan,
Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami karena telah dipercaya menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan acara seakbar ini. Untuk itu kami ucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Ibu Puan Maharani dan Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia ( PP PGSI).

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya dalam kapasitasnya sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) PGSI Sumatera Utara (Sumut), saat memberi sambutan pada kegiatan kejuaraan nasional (Kejurnas) Senior Gulat Puan Maharani CUP 2022 yang diselenggarakan di Pardede Hall, Medan, Senin (29/11/2022).

Bupati Sergai menyampaikan, ajang nasional ini diikuti oleh kontingen dari 21 provinsi se-Indonesia yang diisi oleh atlet, pelatih, dan official yang seluruhnya berjumlah 170 orang. Ia melanjutkan, kompetisi ini berlangsung mulai 29 November hingga penutupan di 1 Desember 2022 mendatang.

Ia menuturkan, salah satu tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah sebagai momen persiapan dan uji coba bagi para atlet gulat menjelang perhelatan Asean Games 2023 dan Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut tahun 2024.

Tak cuma bagi para atlet, Kejurnas Gulat Senior ini juga dirinya sebut sebagai kesempatan bagi pihaknya untuk mempersiapkan diri menjadi tuan rumah PON 2024.

“Pengalaman dan referensi dari pelaksanaan kegiatan ini akan jadi modal berharga bagi kami untuk semaksimal mungkin mempersiapkan diri jadi tuan rumah PON 2024,” ujar Darma Wijaya.

Mewakili Ketua DPR-RI Puan Maharani sekaligus membuka kegiatan, Ketua Umum PP PGSI Trimedya Panjaiatan menegaskan jika ajang kali ini merupakan kesempatan bagus untuk menemukan bibit-bibit potensial atlet untuk kemudian dipersiapkan di pentas yang lebih bergengsi.

“Kami berpesan kepada seluruh peserta untuk mengutamakan sportivitas di atas segalanya. Jaga kekompakan dan persaudaraan. Kepada para wasit, kami berharap agar mampu menjadi penengah dan melaksanakan tugas secara adil dan kredibel,” ucap Trimedya.

Bagi Ketua Umum PP PGSI, kegiatan ini merupakan bukti terjalinnya kekompakan dan sinergitas antara Pengprov PSGI Sumut dan Pemerintah Provinsi Sumut. Menurutnya hal tersebut sangat penting dalam rangka menyongsong kebangkitan olahraga gulat di Indonesia, khususnya di Sumut.

Sementara itu, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang juga hadir dalam kesempatan ini berharap besar jika perhelatan semacam ini dapat bermanfaat lebih bagi banyak sektor. Ia berpendapat, tidak hanya bibit potensial olahraga gulat saja, namun kegiatan ini juga diharapkan mampu menarik wisatawan berkunjung ke Sumut.

“Jadi tidak hanya pada aspek olahraga saja, namun juga punya dampak positif terhadap sektor pariwisata dan ekonomi,” katanya.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, Sekdakab Sergai H. M. Faisal Hasrimy, AP, MAP, Walikota Medan Bobby Afif Nasution, Ketua DPRD Medan Hasyim, SE, pengurus Pengrov PGSI Sumatera Utara dan Bengkulu serta para tamu undangan. (Agus).

Komentar

News Feed