oleh

Bupati Simalungun Ajak Wartawan Buka Usaha Property

Inimedan.com – Simalungun.

Ket.Photo : Bupati Kabupaten Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga (ditengah)

“Konsep maupun rencana pembangunan  untuk membangun Kabupaten Simalungun dibutuhkan dukungan Wartawan dalam pemberitaan sehingga Masyarakat dapat mengetahui hasilnya melalui Media”

Demikian dikatakan Bupati Kabupaten Sinalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, Selasa (11/5) saat bersilaturahmi dengan Wartawan di kediaman pribadinya Jalan Surung Dayung, Nagori Pamatang Simalungun Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun Sumatera Utara

Lebih lanjut dikatakan, dirinya selaku Bupati Simalungun tidak menginginkan terjadi pengelompokan dikalangan Pejabat di jajaran Pemkab Simalungun. Ia akan memberikan kesempatan kepada seluruh Pejabat Pemkab Simalungun yang diangkat pada masa kepemimpinan JR Saragih, untuk tetap menjabat.

Tetapi, kesempatan itu bukan tanpa syarat. Pejabat yang ada saat ini, tandasnya, harus memiliki kemampuan untuk mengimbangi “gaya” kepemimpinannya dalam membangun Simalungun dan melayani Masyarakat.

“Pejabat yang ada akan dipertahankan semua, kalau bisa mengimbangi gaya saya, Gak ada lagi istilah, gerbong A, gerbong B, gerbong C, semua sama, jangan terjadi sekat-sekat,” tandas Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Adapun “gaya” yang akan diterapkan RHS, antara lain menjadikan Kabupaten Simalungun bebas dari pungutan liar (pungli). Dalam hal ini, RHS tidak menginginkan pejabat dan bawahannya terlibat pungli. Seperti meminta biaya sertifikasi guru,  pengurusan KTP, Akte Lahir dan Akte Nikah.

Seluruh ASN  tidak akan dibebankan biaya dalam mendapatkan jabatan maupun untuk mempertahankan jabatan, juga tak bakal meminta biaya “pulsa” dari para Pejabat Pemkab Simalungun.

“Saya tidak mau ada pungutan-pungutan liar. Apalagi untuk menduduki jabatan, harus bayar sekian, tidak, tidak akan. Jangan ada yang minta biaya sertifikasi. Pelakunya harus disikat,” ucap Radiapoh.

Bila ada insan Pers dan Masyarakat yang menemukan pungli atau penyelewengan, RHS akan mengajak yang bersangkutan melaporkan peristiwa tersebut ke pihak kepolisian dan kejaksaan.

Sedangkan terhadap yang menemukan dan melaporkan, RHS berjanji bakal memberikan hadiah Rp 5 Juta serta merahasiakan identitas orang tersebut.

“Kalau ada yang tahu, saya sama bapak ibu yang langsung ke kantor polisi atau ke kejaksaan. Yang bisa temukan kecurangan saya bayar 5 juta. Yang menginformasikan saya rahasiakan,” ujar Bupati Simalungun.

Mengakhiri pertemuannya, Bupati Simalungun mengajak rekan-rekan Wartawan yang memiliki tanah agar belajar membuka usaha property, sebab property salah satu bidang usaha yang mempunyai masa depan. (TP)

Komentar

News Feed