oleh

Calon Penumpang Dari Bandara Silangit Sibuk Tes Antigen

inimedan. com-Tarutung.
 Para calon penumpang untuk transportasi udara berubah lagi, sesuai edaran Gugus Tugas Satgas Penanganan Covid-19 No. 16/2022. Hal itu juga berlaku untuk penumpang pesawat dari Bandara Silangit, Siborongborong, Taput.
 Semula, para penumpang pesawat dari Bandara Silangit sampai tanggal 1 April 2022, sudah lega karena tidak merasa terbeban lagi dengan aturan terkait Vaksin Booster ( vaksin ketiga kali). Seperti diakui sejumlah penumpang yang berangkat ke Jakarta dari Bandara Silangit. ” Tidak ada pemeriksaan khusus lagi tentang sudah booster atau belum, tapi memang prokes itu tetap kita ikuti, misalnya memakai masker, ” ujar Op Aren Joy Br Hutabarat kepada media ini, Sabtu (1/4).
 Tetapi ada aturan baru lagi untuk perjalanan domestik dengan pesawat udara. Seperti tertera pada edaran Satgas Penanganan Covid-19 No. 16 Tahun 2022, antara lain disebut bagi penumpang yang sudah vaksin 2, wajib menunjukkan hasil negatif Tes RT-PCR ( 3X24 jam) atau Tes RT- Antigen ( 1x 24 jam). Tapi bagi yang sudah vaksin Booster tidak wajib dengan tes tersebut. Sedang bagi yang masih vaksin 1,wajib menunjukkan hasil negatif RT-PCR 3x 24 jam. ( lihat juga foto terlampir). Sementara jika ada anak usia di bawah 6 tahun, wajib didampingi orang yang telah memenuhi peraturan keamanan Covid-19.
 Dengan adanya aturan  tersebut, sejumlah calon penumpang pesawat yang akan berangkat dari Bandara Silangit terhitung tanggal berlaku efektif aturan baru itu ( 2 April), agak sibuk melaksanakan ketentuan tersebut. Mereka yang masih menjalani vaksin 1-2, harus melakukan tes antigen Minggu (3/4).
“Kami sudah booking tiket sebelum aturan itu keluar, tapi karena belum vaksin 3,yah apa boleh buat terpaksa harus tes antigen lagi walau agak repot karena hari ini hari minggu. Kita harus ikuti aturan itu mendukung keamanan bersama terkait Covid yang entah sampai kapan berakhir, ” ujar Pak Reynold Minggu sore ( 3/4) ketika ditanya wartawan. Ia mengaku tes antigen agak buru-buru di satu tempat walau harus mengeluarkan biaya lagi. *le#

Komentar

News Feed