oleh

Cerita Arya Saloka Bisa Dapat Peran Aldebaran Ikatan Cinta

Inimedan.com-Jakarta.

Tahun 2020 hingga saat ini aktor Arya Saloka tengah menjadi sorotan publik. Hal ini lantaran Arya Saloka dapat sukses memerankan tokoh Aldebaran dalam sinetron Ikatan Cinta.

Aktor Arya Saloka

Bakat Arya Saloka dalam memerankan karakter dingin namun penyayang dari Aldebaran ini membuat para pecinta sinetron tanah air selalu menantikan kehadirannya setiap hari. Namun, dibalik suksesnya dalam sinetron Ikatan Cinta apa alasan yang membuat Arya Saloka memilih untuk terlibat dalam sinetron ini untuk memerankan tokoh Aldebaran?

Dalam tayangan video channel YouTube Gritte Agatha, Arya Saloka sempat bergurau bahwa alasannya memilih memerankan sosok Aldebaran lantaran faktor pandemi COVID-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia.

“Pandemi haha tidak ada uang. Bingung mau makan apa. Enggak enggak,” kata Arya Saloka sambil tertawa.

Arya Saloka pun kemudian menjelaskan awal mula dirinya memilih dan terpilih untuk memerankan tokoh Aldebaran dalam sinetron Ikatan Cinta. Awalnya saat itu dirinya menghubungi salah satu Executive Produser sinetron Ikatan Cinta, yang mana dia menawarkan skenario yang ditulisnya bersama Arie Kriting.

“Jadi awalnya judul ini gue udah tau lama, Si Iwan sudah cerita lama soal ini tapi gue ga begitu ngeh waktu itu. Sampai lah waktu itu gue lagi nulis sama Arie Kriting buat konsep sitkom gue bilang ke Iwan gue sama Arie lagi buat konsep sitkom lo mau ambil ga, ya udah ketemuan,” kata Arya Saloka.

Sepekan kemudian dirinya bertemu dengan Iwan tersebut, namun saat ingin janjian bertemu, Iwan meminta Arya untuk menggunakan pakaian yang rapi saat menjemputnya untuk ketemuan.

Namun siapa sangka, ternyata Arya kala itu diajak untuk casting tokoh Aldebaran dan Nino untuk sinetron tersebut.

“Gue jemput abis itu di suruh turun dulu yaudah gue ikutin aja. Gue ga tau tuh karena gue kan ngasih skenario kan mungkin gue mau dikenalin ke A B C kan udah gue ketemu Iwan duduk dan bercanda sebentar abis itu ‘yuk naik ke atas’, ‘ngapain?’ ‘cobain ini deh (casting sinetron)’. ‘kan gue pernah ngomong sama lo’. ‘yang mana? lupa’. ‘yang ini’  ‘waduh lo jebak gue’, akhirnya yaudah,” kata dia.

Seperti yang dijelaskannya kepada media viva.co.id, saat mendapatkan skenario dan sinopsis cerita dari sinetron Ikatan Cinta, diakui Arya Saloka dirinya meminta waktu sebentar untuk mengenal karakter yang ditawarkan. Ini penting kata Arya Saloka agar memudahkannya dalam berekspresi.

“Gue langsung minta waktu untuk kenalan dengan karakter Al dan Nino waktu itu karena kan diceritain sinopsis Aldebaran gini tapi ga diceritakan Aldebaran kecil gimana besar dimana tumbuh di lingkungan seperti apa. Itu yang harus gue cari tau. kalau kita tau tinggal di lingkungan seperti apa, didikan seperti apa cara berdiri duduk berbicara menatap orang itu beda,” jelas Arya Saloka.

Pasca lebih dari 30 menit, Aldebaran pun meminta skenario dan mencoba casting untuk tokoh Aldebaran dan Nino. Dijelaskan Arya dirinya saat itu tidak mempermasalahkan siapa yang akhirnya dia perankan dalam sinetron Ikatan Cinta tersebut.

“Tokoh pertama yang gue coba Nino terus selesai baru gue coba Aldebaran. Awal Iwan gue ini disiapkan untuk Aldebaran, oh yaudah terserah. Mau siapa aja gue memang harus siap gue harus berdamai gue ga boleh ga suka sama tokoh ya ga syuting lah karena lo ga akan kasih yang maksimal,” jelas Arya Saloka.*vv#

Komentar

News Feed