oleh

Dalam Operasi Premanisme Polres Tanjung Balai Amankan 17  Orang Dari 5 Lokasi 

Inimedan. com- Tanjung Balai
Selama empat hari Operasi Premanisme yang dilaksanakan Polres Tanjung Balai, telah berhasil mengamankan preman di lima lokasi, berikut barang bukti uang tunai sebesar Rp.286.000, yang merupakan hasil pungutan liar (Pungli) dengan modus Juru Parkir (Jukir) dan Pengaturan arus lalulintas (Gatur Lalin).
Hal tersebut diungkapkan Kapolres Tanjung Balai AKBP Putu Yudha Prawira saat memimpin Konfrensi Pers Pemberatasan Premanisme, Senin (14/6/2021) sore sekira pukul 15.30 Wib didepan Loby Utama Polres Tanjung Balai.
Dalam Konfrensi Pers itu turut dihadiri Waka Polres Kompol H Jumanto Kasat Reskrim AKP Rapi Pinakri, Kapolsek Tanjung Balai Utara IPTU S Tambunan, KBO Sat Reskrim IPTU S Sitepu, Kasubbag Humas IPTU A.D Panjaitan, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Balai Utara IPTU M Tanjung, Kanit II Sat Reskrim IPTU Eko Ady Ranto, Kanit Reskrim Polsek Teluk Nibung IPDA L Simatupang Personil Sat Reskrim dan para wartawan.
Putu Yudha Prawira dalam paparannya  menjelaskan, Terduga pelaku pungutan liar (Pungli) dengan modus Juru Parkir (Jukir) dan Pengaturan arus lalulintas (Gatur Lalin), di amankan di sekitar Jalan Sudirman, Jalan Asahan, Jalan Letjen Suprapto, Pantai Amor, dan Jalan Pahlawan.
Putu Yudha Prawira mengatakan, kegiatan pemberantasan Premanisme merupakan wujud Polres Tanjung Balai mendukung Instruksi Bapak Kapolri untuk memberantas aksi Premanisme yang sudah meresahkan warga, khususnya di Wilayah Kota Tanjung Balai.
Terhadap pelaku pungli itu sudah di proses identifikasi, pembinaan dan membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan dikemudian hari serta telah dikembalikan kepada keluarganya.
Polres Tanjung Balai dan Polsek sejajaran akan terus melaksanakan pemberantasan premanisme dan pungli diwilayah Kota Tanjung Balai, tujuannya adalah agar Kota Tanjung Balai bersih dari Preman,” Pungkas AKBP Putu Yudha Prawira(SB).

Komentar

News Feed