oleh

Dalam Sepekan Komando Armada I, Mengagalkan Penyeludupan Bernilai 250 M.

Inimedan.com-Belawan.

Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat Laksamana Muda TNI Yudo Margono, SE, MM, didampingi, Danlantamal I, Laksamana Pertama TNI, Ali Triswanto menyebutkan dalam sepekan pihaknya (Armada I-red) telah berhasil mengagalkan penyeludupan (barang ilegal) mencapai nilai Rp. 250 Milyar.

Hal ini diungkap pria dengan bintang dua dipundaknya itu disela-sela kegiatan pres relis pengungkapan kasus  narkoba jenis sabu sebanyak 67,4286 kg dari perairan Alur Kuala Peunaga Lama, Aceh Tamiang yang ditaksir senilai Rp. 134 milyar yang digelar pada hari Jum’ at (15/9) lalu di Mako Lantamal I.

Katanya, sebelumnya pada hari Minggu (9/9) lalu, melalui Lanal Dumai juga berhasil diamankan barang seludupan berupa BBM sebanyak 5000 liter yang diangkut kapal MV. Glori yang ditaksir nilainya mencapai kurang lebih 10 milyar.

“Setelah kita berhasil mengagalkan penyeludupan BBM, lalu Lanal Dumai kembali mengagalkan rokok seludupan asal Singapore sebanyak 250 pak dari perairan Dumai dan kalau kita rupiahkan mencapai Rp.1, 5 milyar”, ujarnya.

Lalu, ucap Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat itu menambahkan, selang kemudian Lanal Tanjung Balai Karimun juga berhasil mengagalkan penyeludupan miras (minuman keras) dari Singapore sebanyak 1200  botol dan ini kalau kita rupiahkan mencapai nilai sebesar Rp. 2.5 milyar, ungkapnya.

“Dalam sepekan ini kita berhasil mengagalkan barang-barang ilegal yang akan diseludupkan masuk ke negara kita yang kalau dirupiahkan mencapai nilai kurang lebih Rp. 250 milyar, keberhasilan ini semua berkat adanya informasi dari masyarajat maupun kesigapan kita dilaut khususnya di selat malaka dan selat perbatasan singapore yang memang disana rawan aksi penyeludupan barang -barang ilegal,” pungkasnya. (TP)

 

Komentar

News Feed