oleh

Dinkes Dorong Semua Puskesmas Terakreditasi

Tebing Tinggi, Inimedan.com

Untuk melakukan akreditasi puskesmas banyak persyaratan yang harus dipenuhi setiap puskesmas yang akan diikut sertakan dalam akreditasi tersebut dan itu bukanlah pekerjaan yang bisa dilakukan asal jadi saja.

Hal ini disampaikan Kadis Kesehatan Tebing Tinggi dr.H.Nanang Fitra Aulia Sp.PK pada pembukaan workshoop audit internal dan tinjauan manajen Akreditasi Puskesmas di Kota Tebing Tinggi Kamis (5/4) di Hotel Malibau Tebing Tinggi.

Disampaikan dr.H.Nanang untuk itulah workshoop ini sangatlah penting untuk diikuti para kepala puskesmas yang diharapkan dengan mengikuti workshoop ini semakin memahami apa yang dilakukan untuk akreditasi.

Akreditasi ini juga merupakan hal penting untuk menunjang program pemabangunan Kota Tebing Tinggi menjadikan Tebing Tinggi sebagai Kota Jasa.

Dikatakannya salah satu jasa yang menjadi harapan Walikota adalah jasa dibidang kesehatan dan tentunya Puskesmas merupakan ujung tombak sebagai tempat pelayanan dasar harus benar-benar baik dan memenuhi ketentuan yang berlaku, seperti halnya sudah terakreditasi.

Untuk itu diharapkan kepada peserta agar mengikuti workshoop ini dengan sungguh-sungguh dan serius, karena ilmu yang didapat sangatlah bermanfaat nantinya.

Workshoop ini diikuti oleh para pimpinan puskesmas, dan untuk tahun 2018 ada 5 puskesmas yang akan mengikuti akreditasi dari 9 puskesmas yang ada. (nur)

Komentar

News Feed