oleh

Dirut PDAM Tirtanadi Tepung Tawari 17 Calhaj

Inimedan.com-Medan.

Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi, Trisno Sumantri  beserta Direksi lainnya melepas sebanyak 17 orang Calon Jemaah Haji (Calhaj) yang merupakan pegawai dan keluarga pegawai perusahaan itu, dalam acara silaturrahmi berupa tepung tawar di Masjid Ma’ul Hayah Kantor Pusat PDAM Tirtanadi Jalan SM.Raja Medan, Selasa (9/7).

Direktur Utama PDAM Tirtanadi, Trisno Sumantri dalam kesempatan itu menyampaikan, Direksi beserta para Pegawai mendoakan agar para calhaj ini bisa melaksanakan ibadah haji dengan benar, sehingga bisa menggapai Haji Mabrur. Selain itu, Trisno Sumantri meminta agar calhaj tetap menjaga kesehatannya karena sangat penting dalam menyelesaikan proses perjalanan haji sepenuhnya.

“Saya mengharapkan doa dari semua pihak termasuk calhaj yang akan berangkat ke tanah suci agar mendoakan kemajuan PDAM Tirtanadi dan tetap dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan,” pintanya.

Para pegawai dan keluarga pegawai yang akan menunaikan ibadah haji dan ditepung-tawari yakni Jamal Usman Ritonga, Nurmaziah, Adelina Sitorus, Maksum Asnawi Lubis, Jumaris Syawal, Hafnida Asni Siregar, Syafaruddin Siregar, Linda Sari Harahap, Neneng Sugiharto, Harris, Eva Susilawati, Zainab Nasution, Zulkifli Lubis, Ade Trisna Purba, Syafrizal, Syahroni Simbolon, Suryawani Sudian.

Umroh Gratis

Pada kesempatan itu, Trisno Sumantri juga mengumumkan PDAM Tirtanadi juga akan memberangkatkan 15 orang Pegawai untuk melaksanakan Umroh tahun 2019 ini. Menurutnya ke-15 Pegawai terpilih ini adalah para pegawai yang rata-rata telah mengabdi di PDAM Tirtanadi di atas 20 tahun.

Para pegawai yang diberangkatkan  melaksanakan ibadah umroh oleh PDAM Tirtanadi tersebut adalah : Pardianan, Ahmad Gunawan, Sulastono, Abdul Karim Hasibuan, Jasmin, M. Irfan, Hendra, Erwinsyah Pane, Awaluddin Lubis, Sunaryo Marijan, Darwin, Rosmawar Nainggolan, Darlisma, Roswita Wani Daulay, Lisdaniar.

Sementara itu, Anggota Dewan Pengawas PDAM Tirtanadi, Silmi, mengatakan bahwa mereka yang berangkat haji pada tahun ini adalah orang-orang yang beruntung.  Untuk mensyukuri itu, menurut Silmi, para calhaj harus benar-benar menjaga kesehatannya karena diperlukan fisik yang fit untuk menyelesaikan proses berhaji tersebut. 

Sementara itu, Al Ustad Drs Hamdan Yazid MA dalam tausiyahnya sekitar 20 menit mengatakan, saat ini para Pegawai PDAM Tirtanadi yang beruntung bisa berangkat ke tanah suci dikatakan calon jamaah haji (calhaj). Berangkat ke tanah suci disebut calon haji dan saat pulang nantinya digelar Pak Haji dan Bu Hajjah.

“Saya berpesaan kepada calhaj yang akan berangkat ini untuk selalu membersihkan hati. Ingat peringatan Allah SWT kepada yang berangkat haji, agar selalu menjaga lidah dan mulut. Jangan pernah berkata kotor, berkata kasar, berkata-kata yang tak baik,” ujar Al Ustad Hamdan Yazid.

Diingatkannya lagi kepada calon jamaah haji dari PDAM Tirtanadi agar selama melaksanakan ibadah haji, jangan sekali-kali bertengkar, berkelahi, berselisih paham, karena semua perbuatan ini akan merugikan jamaah haji tersebut.

Kalau ditanya kepada dirinya, mana lebih enak melaksanakan haji saat dahulu bila dibandingkan sekarang, Ustad Drs Hamdan Yazid mengaku lebih enak dan mudah melaksanakan haji dahulu bila dibanding sekarang ini. Karena naik haji baru pertama kali benar-benar niatnya karena Allah SWT.

 “Berangkat haji itu benar-benar diniatkan untuk melaksanakan seluruh perintah Allah SWT karena ingin, sehingga nantinya bisa mendapatkan haji yang mabrur,” ujarnya.

Acara tepung tawar tersebut juga dihadiri Direktur Administrasi dan Keuangan Feby Milanie, Direktur Air Minum Joni Mulyadi, Direktur Air Limbah Fauzan Nasution dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan PDAM Tirtanadi, para kepala Divisi, Kepala Cabang/IPAM/IPAL dan Pegawai dan Tenaga Kontrak PDAM Tirtanadi.[Adi]

Komentar

News Feed