oleh

Dispora Sumut Santuni Anak Yatim

Inimedan.com-Medan

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemprov Sumut santuni puluhan anak yatim dan piatu dalam rangkaian memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H di Mesjid Al Umaro Sumut Sport Center Jalan Pancing, Selasa (4/12).

Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian mengatakan, memberikan motivasi kepada anak-anak yang kurang beruntung itu. Ketiadaan orang tua, dari kecil seperti mereka tidak membuat berkecil hati dan minder ditengah masyarakat. Ia mendorong, agar teruslah belajar dan raihlah ilmu untuk mengapai cita-cita.

“Teruslah belajar, jangan rendah hati, semangat harus tinggi, harus punya cita-cita yang tinggi yang letakan setinggi langit atau bintang. Bagaimana kita menggapainya, itu harus kita pikirkan, berusaha sekuat tenaga mencari cara untuk mengapainya,” ujar Baharuddin.

Dikatakannya, era persaingan saat ini menjadikan siapa yang memiliki ilmu dan mampu bersaing untuk menjadi pemenang. Persaingan itu pula makin didorong dengan keterbukaan terhadap publik. Katanya, anak pejabat sekali pun belum tentu dia jadi pejabat juga nantinya. “Karena sekarang zamannya bersaing. Saya juara, belum tentu anak saya jadi juara. Maka kalian tidak perlu rendah diri, yang penting harus belajar. Kalau memang memiliki ilmu, pintar,  diuji, kalau kita bisa pasti lulus,” pungkas Baharuddin.

Sebelumnya, penceramah Al-Ustadz Hasbi Al Mawardi Lubis dalam ceramahnya mengajak jamaah yang hadir untuk benar-benar melaksanakan dan mengutamakan salat dan sedekah sebagai kewajiban kepada Allah SWT. Maulid juga diisi dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan qari Achmad Khumaidi. Tampak hadir, Sekretaris Dispora, Rudi Rinaldi, Kabid Pemuda, Tohir, dan sejumlah staf dan pegawai Dispora Sumut. (Bayu)

 

 

Komentar

News Feed