oleh

Dojo AK Beri Latihan Gratis Bagi Kaum Hawa

inimedan.com Medan

Tingkat kriminal jalanan di kota Medan saat ini kian mengancam masyarakat khususnya kaum hawa. Guna mengatasi hal tersebut Dojo Andy Koesno (AK) di bawah naungan Pengurus Besar Jujitsu Indonesia (PBJI) Sumut memberikan latihan gratis bagi kaum Hawa (cewek). Tujuan dari program ini tidak lain adalah agar para wanita dapat mengusai beladiri dan dapat membela diri saat ancaman datang.

“Untuk mengembangkan seni bela diri asal Jepang ini di masyaraka, maka dojo AK membuat program dengan memberikan latihan gratis kepada kaum hawa. Program ini dibuat karena kaum perempuan saat ini sering menjadi incaran para penjahat jalanan yang setiap saat mengancam” ujar pelatih Dojo AK Andy P Koesno di Medan, Senin (1/10)

Pria yang menjabat Ketua Dewan Pelatih PBJI Sumut ini menuturkan, bahwa bagi masyarakat yang berminat latihan dapat datang langsung ke Dojo AK di Jalan Sei Silau No. 89 Medan.
Wakil Ketua PBJI Sumut ini menjelaskan program latihan gratis ini akan berjalan selama 3 bulan. Jadwal disesuaikan dengan kesepakatan waktu latihan bagi jujitsan. Minimal 6 orang satu group untuk mempelajari dasar jujitsu untuk mematahkan perlawanan terhadap orang yang berniat jahat.

Program ini untuk mengatasi kejahatan jalanan dan selanjutnya bapak dua anak ini memaparkan program latihan gratis ini juga sebagai ajang untuk mencari bibit-bibit talenta bagi pemula untuk dilakukan pembinaan dengan target dapat menorehkan prestasi dalam even regional maupun nasional dan internasional di masa mendatang.

“Intinya latihan beladiri praktis tidak hanya untuk menjaga diri tetapi juga dapat dijadikan ajang untuk meraih prestasi. Apalagi pemerintah saat ini memberikan kemudahan bagi atlet berprestasi untuk masuk TNI/Polri dan PNS” tutup penyandang sabuk hitam Dan VI ini. (bayu).

 

Komentar

News Feed