oleh

DPRD Medan Minta Pemko dan PDAM Tirtanadi Tindaklanjuti Keluhan Warga

Inimedan.com-Medan.

Menanggapi permasalah keluhan air yang dirasakan warga Kota Medan, anggota DPRD Medan Proklamasi K Naibaho mengatakan, Pemko dan PDAM Tirtanadi harus bekerjasama untuk menindaklanjuti keluhan tersebut.

Menurutnya, tak layak jika warga Kota Medan tidak bisa mendapatkan fasilitas air bersih dan layak.

“Kita minta Pemko dan PDAM Tirtanadi kerja sama supaya menindaklanjutin keluhan warga tersebut. Artinya, saya kira untuk Kota Medan, enggak layak lagilah warganya memperoleh warga air yang tidak layak. Kalau Kota Medan pun enggak bisa membuat warganya minum air bersih dan sehat, saya kita enggak wajar, sementara kita punya air,” ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Jumat (8/6/2018).

Dia menceritakan, seperti warga di Sunggal yang tidak mendapatkan air, padahal di kantor PDAM Tirtanadi berada di sana.

Selain itu, perumahan di Sunggal memiliki air bersih, sedangkan masyarakat sekitar yang sudah lama tinggal di sana tidak mendapatkan air bersih.

“Harusnya enggak seperti itulah. Persoalan apakah pengolahan air PAM ini tidak merata, kita kan enggak tahu, tapi Pemko juga berpran untuk memfasilitasi keluhan warga,” katanya.

Lebih lanjut, ia meminta agar Pemko Medan dan PDAM Tirtanadi lebih memprioritaskan keluhan masyarakat, sesuai dengan semboyan Medan Rumah Kita.

“Memang betul-betullah, kita berada di rumah kita. Kita teduh di situ, paling tidak seperti itu. Jadi yang pasti, keluhan warga segeralah ditindaklanjuti. Misalnya ada aspirasi warga melalui dewan, ya segeralah tanggapi. Selama ini seakan mereka enggak peduli atau enggak ngerti. Kita udah cuap-cuap, sementara rakyat mengeluh sama dewan, tapi mereka (Pemko Medan) enggak ada tanggapan,” ujarnya menyesalkan.(TMC/ Sugandhi S)

Komentar

News Feed