oleh

DPRD Way Kanan Lampung Kunjungi DPRD Medan

Inimedan.com-Medan.

Sebanyak 40 orang rombongan wakil rakyat dari Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung dipimpin Wakil Ketua DPRD Way Kanan, Beta Juana, SH, mengunjungi Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Kamis 20 September 2018.

Rombongan diterima Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Medan, Drs Abdul Azis yang diwakilkan ke Kabag Persidangan dan Perundang-undangan, Hj Alida, SH, dan staf lainnya.

“Kami berjumlah 40 orang dan pegawai ASN DPRD Kab, Way Kanan untuk melakukan konsultasi dan belajar tentang pendapatan PAD Kota Medan dari sektor pariwisata. Mengingat Kota Medan merupakan salahsatu kota terbesar di Indonesia,” ujar Wakil Ketua DPRD Way Kanan, Beta Juana.

Kadis Pariwisata Kota Medan, Agus Suriono menyebutkan, untuk peningkatan sektor pariwisata di Kota Medan, Dinas Pariwisata Tahun 2018 ini hanya melakukan promosi ke daerah di luar Sumatera Utara untuk peningkatan kunjungan wisata ke Kota Medan dengan menjual ikon Danau Toba, dan lain sebagainya.

“Kota Medan memiliki banyak suku etnis, agama dan adat istiadat, dan penduduk awalnya adalah Melayu, namun seiring perkembangan zaman, semakin banyak suku dan adat istiadat dari berbagai daerah di Sumatera masuk ke Kota Medan yang perpenduduk 2, 5 juta jiwa ini,” terang mantan Kabag Asset Kota Medan itu.

Terkait pajak, Sekretaris Badan Retribusi dan Pajak Daerah Kota Medan, Hj Yusdarlia mengatakan, target PAD Kota Medan untuk tahun 2018 Rp 1,4 triliun, dan sampai September 2018 ini mencapai 66,87 persen. “Pastinya kami ingin agar target mencapai 100 persen, agar kami mendapat Upah Pungut (UP),” tukasnya. (Sugandhi S)

Komentar

News Feed