oleh

Dua Pelaku Curanmor Ditangkap Polsek Deli Tua, Satu DPO

Inimedan.com-Deli Tua.

Dua pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), berhasil ditangkap Polsek Deli Tua, Sabtu (12/06/2021) sore, sekira pukul 15.30 WIB. Masing-masing, Saidam Hanafi Barus (21) warga Jalan Eka warni, Lingkungan VIII No. 55, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, dan Muhammad Alif (16), warga Jalan Eka Rasmi, Gang Eka Rosa VI, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor. Sementara seorang lagi temannya yang berinisial H, masih dalam pengejaran dan ditetapkan sebagai DPO.

Kapolsek Deli Tua, AKP Zulkifli Harahap, melalui Kanit Reskrim, Iptu Martua Manik kepada wartawan, Rabu (16/06/2021) menjelaskan. Ditangkapnya kedua pelaku Curanmor tersebut, setelah korbannya yakni, Irwansyah (33), warga Jalan Eka Warni, LingkungN Xll, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor, membuat pengaduan ke Mapolsek Deli Tua, yang mengatakan 1 unit sepeda motor merk Honda Beat, wana merah dengan No. Pol. BK 2443 AGH miliknya telah dicuri orang tidak kenal (OTK),  ketika dirinya sedang bekerja di sebuah pabrik pupuk yang berada di Jalan Eka Warni  No.55, Kelurahan Gedung Johor, Kecamatan Medan Johor.

“Mendapat laporan dari korban, tim langsung cek TKP, dan mencari rekaman CCTV yang terpasang di pabrik tersebut,” terang kanit reskrim.

Dari rekaman CCTV, terlihat jelas, pelaku yang diduga melakukan pencurian sepeda motor milik korbannya, pada Minggu (13/06/2821) sore, sekira pukul 16.20 WIB.

“Ternyata pelakunya salah seorang karyawan yang bekerja di pabrik pupuk tersebut,” ujarnya.

Selanjutnya terduga pelaku diboyong ke Polsek Deli Tua , guna dimintai keterangannya. Dalam pemeriksaan petugas kepolisian, pelaku mengakui, bahwa yang mengambil sepeda motor milik Irwansyah adalah dirinya (Saidam Hanafi Barus), bersama dua tamannya.  Selanjutnya petugas bergerak cepat dan berhasil nengamankan Muhammaf Alif. Sedangkan temannya yang satu lagi yang berinisial H, berhasil melarikan diri. Dari tersangka, polisi berhasil mengamankan uang yang diduga hasil penjualan sepeda motor milik korban sebesar Rp.500.000, pungkasnya. (SD)

Komentar

News Feed