oleh

Duel Menarik PSMS Menjamu Madura United

Inimedan.com-medan
Asa PSMS Medan akan tetap terbuka dalam perjuangan keluar dari zona degradasi. Syaratnya, tim Ayam Kinantan harus terus meraih kemenangan di sisa lima pertandingan Liga 1 2018, termasuk saat menjamu Madura United di Stadion Teladan Medan, Sabtu (17/11) mendatang.

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler, usai memimpin latihan perdana PSMS Medan di Stadion Teladan Medan, Rabu (14/11) sore pasca kembali usai tur tandang menghadapi Persib Bandung di Bali, mengatakan, timnya sudah kembali fokus untuk menghadapi Madura United.

“Latihan ini recovery season (pemulihan). Kita latihan untuk menghadapi Madura. Kami harus pastikan pemain tetap rendah hati, tetap di tanah, jangan jadi sombong,” ujarnya.

Menurut pelatih asal Inggris itu, selain kerja keras di setiap pertandingan, yang tak kalah penting pemain tetap konsentrasi dalam persiapan laga pekan ke 30 tersebut.
“Penting untuk kerja keras, tidak hilang konsentrasi hari Sabtu lawan Madura,” katanya.

Namun, kendati menang 1-0 menghadapi Persib Bandung pekan lalu, mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut memastikan tidak akan menerapkan strategi yang sama saat menghadapi Laskar Sapeh Kerrab-julukan Madura United.

“Strategi ganti sedikit, tidak bisa adopsi seperti lawan Persib karena pertandingan beda. Tetapi untuk Madura kita tahu apa kita harus buat,” ucap mantan pesepakbola yang pernah memperkuat beberapa klub di Liga Inggris tersebut.

Butler memastikan, timnya akan bermain dengan tempo tinggi atau keluar menyerang. “Main tempo tinggi dan main fokus dan ikut strategi di mana kita harus main ofensif,” paparnya lagi.

Soal peluang PSMS lolos degradasi, menurut Peter, kesempatan tersebut masih terbuka lebar. Syaratnya, Legimin Raharjo dkk harus kerja keras dan fokus di setiap pertandingan.

“Saya selalu optimis, saya selalu yakin, ada lima pertandingan lagi untuk kita bisa dapat cukup poin bertahan dan lolos degradasi. Masih ada banyak kerja dan harus tetap fokus,’ pungkasnya.(bayu).

 

Komentar

News Feed