oleh

Empat Kesebelasan Bersing di Piala Kapolsek Beringin

Inimedan.com.Lubukpakam
Dalam rangka menyemarakkan HUT Bhayangkara ke-73. Polsek Beringin menggelar pertandingan sepakbola sebagai ajang simulasi jelang laga Liga 3 Indonesia di lapangan sepakbola PTPN II Kuala Namu, Kamis (18/7/2019) dan Sabtu (20/7/2019) mendatang. empat tim akan berlaga untuk memperebutkan Piala Kapolsek Beringin.
“Turnamen sepakbola ini selain dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-73 tahun juga sebagai media untuk menyalurkan minat dan bakat generasi muda agar senantiasa sehat, sportif, berperilaku positif dan menjauhkan diri dari tindakan-tindakan yang negatif,” ujar Kapolsek Beringin AKP Bambang Herianto, Senin (15/7/2019).
Ia mengatakan tidak dipungkuri, berbagai daerah di Sumut tersimpan talenta-talenta muda yang memiliki bakat untuk menjadi pesepakbola. Hal itu dibuktikan di kawasan Deliserdang memiliki klub sepakbola yang memiliki prestasi dalam kancah nasional. Seiring dengan perkembangan sepakbola di tanah air terbentuk klub-klub, salah satunya PS Bhineka yang ingin membuktikan sebagai tim terbaik dengan misi prestasi nasional.
Untuk itu, tambahnya, sepakbola merupakan olahraga yang digemari masyarakat kalangan atas hingga ke bawah. Untuk menggali potensi yang dimiliki pemain sepakbola, maka digelar turnamen sepakbola sebagai simulasi dan ajang pemanasan bagi tim-tim yang akan berlaga di liga 3.
“Empat tim telah kami undang dan siap untuk berlaga, yakni PS Bhineka, PSDS Deliserdang, Tobasa dan Bimoli FC. Pertandingan tetap berpedoman dengan regulasi liga 3 di mana tim yang berlaga para pemain maksimal kelahiran 1997 dan boleh diperkuat tiga pemain senior” tarngnya.
Lebih lanjut ia menjelaskan, pertandingan digelar 2 hari, Kamis (18/7) sebagai babak penyisihan di mana tim yang menang langsung ke final yang digelar Sabtu (20/7). Untuk tim yang berlaga akan dilakukan drawing, Rabu (17/7).
Ia menuturkan dengan digelarnya kegiatan ini akan menciptakan pemain sepakbola berkualitas dan handal untuk bergabung dengan timnas maupun klub-klub liga 1 tanah air. Selain itu, kegiatan ini merupakan bentuk upaya Polsek Beringin untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Diharapkan diusianya yang ke-73 tahun, Polri dapat lebih profesional, modern dan terpercaya, agar semakin dicintai oleh masyarakat.
Sementara itu, pelatih Bhinneka Subono AT menjelaskan telah mempersiapkan tim untuk melakoni turnamen sepakbola memperebutkan Piala Kapolsek Beringin. Ikut serta Bhinneka untuk menjajal kekuatan lawan sebagai pemanasan dan evaluasi sehingga dapat melakukan pembenahan sebelum terjun di pertandingan liga 3.
Ia menuturkan tiga tim yang berlaga dalam turnamen ini, dua tim merupakan tim liga 3, yakni PSDS Deliserdang dan Tobasa, sedangkan Bimoli FC tim yang sedang berlaga di Medan Super League. Siapa pun tim yang akan jadi lawan di babak penyisihan tidak boleh dipandang sebelah mata. Apalagi semua tim yang akan berlaga telah mempersiapkan tim dengan baik.
“Kita telah mempersiapkan tim dengan baik. Bagi pelatih, saat bertanding yang diutamakan adalah motivasi anak-anak tetap terjaga. Sebab mental menentukan permainan. Apalagi para pemain sangat antusias dengan adanya event ini. Sebab menjadi kesempatan mereka berkompetisi setelah berlatih rutin di klub.” pungkas mantan PSDS Deliserdang ini(bayu)

Komentar

News Feed