oleh

Enam Bajing Loncat Ketangkul

Inimedan.com-Labuhan.

Menyikapi keluhan warga khususnya para awak sopir yang kerap menjadi sasaran aksi bajing loncat,  Unit reskrim Polsekta Medan Labuhan berhasil meringkus 6 pelaku bajing loncat,  2 diantaranya diberikan hadiah berupa timah panas pada kakinya.

Kapolsekta Medan Labuhan,  Kompol Rosyid Hartanto dalam keterangannya saat ekspos,  Kamis (27/12) pukul. 09.00 wib menyebutkan, awalnya adanya laporan warga an.  Aginta Albert Tarigan pada 21 Desember 2018 lalu,  yang menjadi korban bajing loncat hingga barang-barang elektronik yang dibawanya habis digasak para pelaku bajing loncat.

“Berdasarkan ciri-ciri pelaku dari keterangan korban,  kemudian kita turunkan tim yang dipimpin Kanit Iptu Bonar Pohan dan Panit Ipda T Siahaan,  melakukan pengrebekan tenpat maangkalnya para pelaku”, ucap Rosyid.

Ke Enam pelaku yang kita amankan,  sambung Kompol Rosyid,  2 diantaranya, Suhendra alias Hendra dan Ahmad Irman kita tembak karena melakukan perlawanan saat akan diamankan,  dan 4 pelaku lainnya yang juga kita amankan, Wawan,  Nurmawan,  Dedek Nirmawan alias Dedek dan Muhammad Fani.

Berdasarkan keterangan, tersangka Suhendra, Ahmad Nirwan dan Wawan menyebutkan,  bahwa 2 unit speaker hasil bajing loncat mereka digadaikan kepada Erwin Suwandara (tertangkap), dengan cara dibarter dengan sabu seberat 1,48 gram.

“Hasil pengembangan, sabu diperolehnya dari Erwin Suwandaru dan setelah tersangka Erwin kita amankan dia mengaku memperoleh barang itu dari Patur Rahman (tertangkap),  sementara dari keterangan tersangka Patur yang berperan sebagai kurir mengaku memperoleh barang haram itu dari Anto yang tak lain abangnya yang kini menjadi tahanan di Rutan Tanjung Kusta dalam kasus narkoba”, jelasnya. (TP)

 

 

Komentar

News Feed